Berita Kriminal

Polisi Tetapkan Bos dan Rekan Mendiang Agun Sebagai Tersangka TI Ilegal Air Ketok Muntok

Belum lama ini penyidik Sat Reskrim Polres Bangka Barat, menetapkan dua tersangka dalam kasus kecelakaan tambang yang menewaskan Agun

Polisi Tetapkan Bos dan Rekan Mendiang Agun Sebagai Tersangka TI Ilegal Air Ketok Muntok
Ist Polres Babar
Pemeriksaan HZ (43) pemilik tambang ilegal, dan SI (35) sebagai pekerja tambang yang ditetapkan sebagai tersangka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus kecelakaan tambang yang menewaskan Agun di lokasi Tambang Inkonvensional (TI) ilegal Air Ketok, Kecamatan Muntok, Jumat (13/3/2020) lalu berbuntut panjang.

Belum lama ini penyidik Sat Reskrim Polres Bangka Barat, menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut.

Keduanya adalah HZ (43) selaku pemilik tambang ilegal, dan SI (35) sebagai pekerja tambang. keduanya merupakan warga desa Menjelang Muntok.

Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan menyebut penetapan keduanya sebagai tersangka setelah melalui rangkaian tahapan penyelidikan pasca musibah kecelakaan kerja yang menewaskan mendiang Agung.

Selain itu, langkah ini sebagai bentuk keseriusan jajaran Polres Bangka Barat menberantas aktivitas TI ilegal.

"Tentunya penetapan keduanya sebagai tersangka telah melalui sejumlah tahapan. Dan ini salah satu bukti keseriusan kami dalam menegakkan aturan terkait aktivitas penambangan liar di wilayah hukum Polres Bangka Barat" ungkap M Adenan, Minggu (22/3/2020)

Dari penangkapan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti berupa mesin tambang inkonvensional, mesin semprot tanah, mesin air, pipa plastik berbagai ukuran dan alat serta perlengkapan tambang lain.

"Saat ini penyidik sedang melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap para pelaku yang saat ini disangkakan pasal terkait tambang liar serta pasal terkait kealpaan yang menyebabkan kehilangan nyawa orang lain (kematian). Sedangkan barang bukti yang sudah disita ditempatkan di Mapolres Bangka Barat," pungkasnya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved