Liga 2

STOPER Sriwijaya FC Balik Badan Saat Rekannya Eksekusi Penalti, Ini Alasannya

Ada cerita dibalik kemenangan laga perdana Sriwijaya FC saat menjamu PSIM Yogyakarta, Minggu (15/3/2020) lalu.

MEDIA OFFICER SFC Stoper Sriwijaya FC
Erwin Gutawa bersama starter eleven lainnya pada laga perdana saat menundukkan PSIM 2-1 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (15/3/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Ada cerita dibalik kemenangan laga perdana Sriwijaya FC saat menjamu PSIM Yogyakarta, Minggu (15/3/2020) lalu.

Stoper Sriwijaya FC Erwin Gutawa sempat membalikkan badan tidak melihat rekannya Winger Sriwijaya FC Rahel Radiansyah mengeksekusi tendangan penalti.

"Waktu main sama Rahel di Martapura tahun kemarin, itu ambil penalti pas penentuan juga, gak masuk," ungkap Erwin Gutawa yang mengenakan kostum nomor punggung 5, Minggu (22/3/2020).

Rahel merupakan sang eksekutor tendangan penaltinya di menit ke-90 +2 membawa penentu kemenangan laga perdana Sriwijaya FC Liga 2 saat menundukkan PSIM 2-1 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (15/3/2020).

Penalti ini dihadiahkan oleh wasit Rio Permana Putra lantaran sundulan kepala Hari Habrian bolanya menyentuh tangan bek PSIM Hendra Wijaya di dalam kotak penalti.

Bukan lantaran tak senang timnya diberikan hadiah tendangan penalti, namun Erwin pemain asal Desa Samaenre, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kelahiran 6 Juli 1992 ternyata punya sedikit trauma menyaksikan Rahel Radiansyah pernah gagal mengeksekusi gol penentu saat sama-sama membela tim Martapura FC.

"Di situ saya lihat dia yang ngambil makanya saya gak mau lihat. Saya membelakangi, saya menghadap ke kiper kita. Ada (trauma) masa lalu karena pernah gagal penalti," ujar Erwin yang mengidolakan pemain sepakbola Real Madrid, Spanyol, Sergio Ramos dan pesepakbola nasional Hamkah Hamzah.

Meski membalikkan badan, stoper berambut gondrong yang doyan makan favorit cotto Makassar ini sudah barang tentu tetap mendoakan kemenangan bisa diraih Laskar Wong Kito.

Kontan saja wasit menunjuk titik putih dan langsung mendapat hujan protes dari para pemain Laskar Mataram di penjuru kanan dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Rahel.

Dengan demikian kedudukan berakhir 2-1 untuk kemenangan tim Laskar wong kito asuhan Budi Jo.

Gol Sriwijaya FC sebelumnya dicetak Rudiyana di menit ke-61.

Halaman
12
Penulis: tidakada002
Editor: ediyusmanto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved