Virus Corona di Bangka Belitung

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serentak

"Para personil dan relawan dari TRC BPBD, Satpol PP, PMI, Tagana, KNPI, BPKRMI, DMI, Tim Gugus Tugas Covid-19 dan lainnya," ujar Ansori.

bangkapos.com/edwardi
Apel personel dan gelar peralatan di Posko Bersama Gugus Tugas covid-19 di Kantor BPBD Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemkab Bangka di bawah kendali Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka melaksanakan aksi akbar penyemprotan desinfektan serentak cegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka, Minggu (22/03/2020).

Kegiatan diawali dengan apel personel dan gelar peralatan di Posko Bersama Gugus Tugas covid-19 di Kantor BPBD Kabupaten Bangka.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangka Muhammad Ansori Muslim mengatakan jumlah personil dan relawan yang ditugaskan untuk melaksanakan penyemprotan serentak ini sekitar 150 lebih orang, dengan larutan desinfektan yang disiapkan sebanyak 150 liter dan 35 peralatan mesin semprot.

"Para personil dan relawan dari TRC BPBD, Satpol PP, PMI, Tagana, KNPI, BPKRMI, DMI, Tim Gugus Tugas Covid-19 dan lainnya," ujar Ansori.

Dilanjutkannya, semula menargetkan hanya melakukan penyemprotan desinfektan di 10 titik tempat, seperti rumah ibadah, kantor, sekolah dan lainnya di seputaran Kota Sungailiat.

Sejumlah titik lokasi yang sudah didata di antaranya adalah Masjid Al Ittihaad Sungailiat, Dinas Dukcapil Bangka, TK Amaliyah, SDN 10 Sungailiat, SMPN 2 Sungailiat, SMKN Sungailiat dan tempat lainnya.

Sebelumnya pada hari Sabtu (21/03/2020) juga sudah dilakukan penyemprotan di Masjid Baitul Ummah Sungailiat.

"Alhamdulillah dari laporan kawan-kawan yang bertugas di lapangan ternyata hingga pukul 10.00 WIB sudah ada 15 titik lokasi yang disemprot karena masih ada permintaan langsung masyarakat dan juga masih tersedianya cairan desinfektan, kalau memang cairan desinfektannya masih cukup akan tetap kita teruskan ke lokasi-lokasi lainnya hingga pukul 11.00-12.00 WIB," tukas Ansori. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved