Berita Bangka Selatan

Anggota DPRD Bangka Selatan Sidak ke Satu Tambak Udang di Kawasan Pantai Tanjung Kerasak

Dalam sidak ini, Dian Sersanawati bersama tim lainnya sempat berdiskusi dengan seseorang yang berada di lokasi untuk mempertanyakan perizinan tambak.

bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan saat sidak ke tambak udang yang ada di kawasan Pantai Tanjung Kerasak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sebuah tambak udang yang berada tak jauh dari kawasan Pantai Tanjung Kerasak Kecamatan Tukak Sadai, Senin (23/3/2020).

Berdasarkan pantauan bangkapos.com di lokasi, tak hanya sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan saja, namun ikut juga sejumlah anggota Satuan Pol PP Kabupaten Bangka Selatan pada Sidak kali ini.

Dalam sidak ini, Dian Sersanawati bersama tim lainnya sempat berdiskusi dengan seseorang yang berada di lokasi untuk mempertanyakan perizinan tambak.

Kendati demikian saat meminta lembaran arsip perizinan, pihak tambak tampak belum dapat menunjukkan berkas yang diminta seperti misalnya izin Amdal, rekomendasi dari desa ataupun kecamatan dan berkas perizinan lainnya.

"Kami ke sini untuk meminta sekaligus ingin mengetahui perizinan yang dimiliki oleh tambak ini namun ternyata mereka belum bisa menunjukkannya dan kami anggap ini tidak legal," ujar Dian.

Dian menambahkan, jika pihaknya tak menerima izin resmi maka pihaknya akan meminta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan dan Kepolisian untuk menutup aktivitas tambak yang ada di kawasan Pantai Tanjung Kerasak.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan lainnya yakni Berry turut bersuara di mana dirinya mengakui jika mereka tidak akan menahan adanya investasi di Kabupaten Bangka Selatan namun kalau tidak ada izin maka itu sama saja dengan percuma.

"Kita senang ada investasi masuk ke daerah kita tetapi tentunya investasi ini harus ada izinya sehingga jelas legalitasnya," ungkap Berry. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved