Berita Pangkalpinang

Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Atur Jarak Antrian, Penumpang Harus Masuk Ruang Disinfeksi 

pihak bandara juga melakukan pembersihan peralatan-peralatan yang biasa disentuh oleh penumpang dengan cairan antiseptic

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Saat penumpang melewati ruang desinfeksi di Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang memasang ruang disinfeksi (desinfection chammber) di area kedatangan Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril mengatakan pemasangan ruang disinfeksi dimulai hari ini, bertujuan agar penumpang steril.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19) agar tidak masuk ke pulau Bangka.

"Kita juga melakukan pengecekan suhu bagi penumpang maupun petugas dipintu keberangkatan dengan thermal gun dan membuat lines (garis) jarak antar antrian yang disebut social distancing,"ujar Syahril saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut, ia menyebutkan pihak bandara juga melakukan pembersihan peralatan-peralatan yang biasa disentuh oleh penumpang dengan cairan antiseptic.

Selain pemasangan ruang desinfeksi di areal kedatangan juga dipasang thermal scanner untuk mendeteksi suhu tubuh penumpang yang masuk di Pulau Bangka.

"Bila suhu diatas 38 derajat celcius akan ada pemberian kartu data kesehatan untuk penumpang yang datang. Selain itu diadakan penyemprotan disinfektan di seluruh area bandara, terminal, kargo dan perkantoran. Bahkan membuat wastafel untuk cuci tangan bagi pengguna jasa bandara di area luar terminal," jelas Syahril.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved