Berita Pangkalpinang

Cegah Virus Corona, DPR RI Dorong Percepatan Alat Kesehatan Didistribusikan ke Masyarakat

Kebutuhan masker nasional dalam beberapa minggu terakhir terus meningkat sejak merebaknya virus Corona

bangkapos.com/Riki Pratama.
Anggota Dewan Komisi VI DPR RI Bambang Patijaya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Golkar Bambang Patijaya (BPJ) mendorong agar pemerintah dapat mengkoordinir peningkatan produksi atau pengadaan masker, antiseptik, hand sanitizer dan alat alat kesehatan lainnya serta segera mendistribusikannya kepada masyarakat di Indonesia.

"Saya mendorong agar produksi masker, hand sanitizer, antiseptik dan alat kesehatan lainnya secara nasional volumenya segera ditingkatkan. Dan masyarakat harus mendapat kemudahan akses untuk memperoleh barang barang tersebut," ujarnya, Senin(23/3).

Dia mengungkapkan kebutuhan masker nasional dalam beberapa minggu terakhir terus meningkat sejak merebaknya virus Corona.

Harga melonjak, karena persediaan menipis. Sehingga menimbulkan kepanikan di masyarakat akibat barang tersebut sulit untuk didapat.

"Kondisi ini jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk mengeruk keuntungan," tegas BPJ sapaan akrabnya.

"Saya merasakan kegalauan masyarakat tentang sulitnya mendapatkan masker dan antiseptik lainnya untuk kebutuhan mereka disaat ancaman pandemi Covid 19 terus meluas."

Dia menyatakan sebaiknya pemerintah fokus pada mengatasi hal ini dan bagi pihak swasta yang mampu agar dapat ikut membantu pengadaan melalui produksi dalam negeri maupun impor serta mempercepat distribusinya.

"Semoga kita semua dilindungi dan berhasil dalam menangani kasus Covid-19. Kepada semua tenaga medis dan relawan kesehatan saya ucapkan terimakasih karena berada pada garis terdepan dalam menangani pasien Covid 19. Ini tugas mulia, kerja kemanusiaan, semoga mendapatkan kesehatan dan keselamatan serta perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan tugas ini", tandas politisi Golkar tersebut.(Bangkapos.com/Iwan Satriawan)

Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved