Virus Corona di Bangka Belitung

Dampak Covid-19, Sewa Ruang Rapat di Hotel Pangkalpinang Ditunda, Tingkat Hunian di Bawah 20 Perrsen

Sales Eksekutif Hotel Menumbing Heritage, Anggi mengaku permasalahan virus Corona berpengaruh terhadap pihak perhotelan yang ada di Pangkalpinang

IST / Anggi
Hotel Menumbing Heritage 

Pengaruh Wabah Virus Corona Terhadap Hotel, Anggi Sebut Pihak Hotel Di Pangkalpinang Rutin Lakukan Antisipasi Meminimalisir Penyebaran Virus Corona

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sales Eksekutif Hotel Menumbing Heritage, Anggi mengaku permasalahan virus Corona berpengaruh terhadap pihak perhotelan yang ada di Pangkalpinang.

Hal itu ia ungkapkan melalui pesan WhatsApp kepada Bangkapos.com pada Senin sore, (23/3/2020).

"Untuk pandemik Corona ini sangat berpengaruh sekali di bidang Perhotelan, karena dengan kebijakan Social Distancing (jarak sosial) dan larangan untuk bepergian keluar kota sekarang ini sangat-sangat dibatasi," jelas Anggi kepada Bangkapos.com.

"Bahkan hampir seluruh kegiatan pelatihan, workshop dan lain-lain yang biasanya membutuhkan sewa ruang rapat di hotel juga di postpone (tunda) sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan," tambahnya.

Hotel Menumbing Heritage
Hotel Menumbing Heritage (IST / Anggi)

Dari dampak Corona dikatakan Anggi, minggu kemarin tingkat occupancy (hunian) di bawah 20% dan melihat forecast (perkiraan) minggu ini sepertinya akan di bawah 10%.

Namun menurut Anggi pihak hotel yang ada di Pangkalpinang telah melakukan antisipasi untuk meminimalisir terkait penyebaran virus Corona.

"Akan tetapi seluruh Hotel yang ada di Pangkalpinang juga sudah melakukan upaya antisipasi untuk meminimalisir penyebaran virus corona ini dengan mengecek suhu badan tamu dan menyediakan hand sanitizer di beberapa tempat di dalam hotel," jelas Anggi.

"Selain itu, setiap tamu yang sudah check out dari kamar juga selalu kita semprot kamarnya dengan disinfektan secara rutin," pungkasnya.

Omzet Rumah Makan Pagi Sore Turun Drastis

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved