Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne Ugguli Lionel Messi Sebagai Pemain Paling Kreatif Eropa

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengungguli Lionel Messi sebagai pemain paling kreatif di Eropa.

TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. 

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne Ugguli Lionel Messi Sebagai Pemain Paling Kreatif di Eropa

BANGKAPOS.COM - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengungguli Lionel Messi sebagai pemain paling kreatif di Eropa.

Kevin De Bruyne bisa dibilang berada pada performa terbaik dalam kariernya di Manchester City musim ini.

Setelah sempat absen selama sebagian besar pada musim lalu karena cedera, De Bruyne kini telah menebus waktunya yang hilang dengan penampilan gemilang.

De Bruyne saat ini memimpin daftar perolehan assist sementara di Liga Inggris musim 2019-2020 dengan 16 assist, mendekati rekor Thierry Henry dengan 20 assist dalam satu musim.

Perolehan pemain berusia 28 tahun itu juga menjadikannya pemain dengan assist terbanyak di antara lima liga top Eropa bersama penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

Statistik yang bahkan lebih mengesankan jika dibandingkan dengan playmaker terbaik di seluruh benua.

Dilansir BolaSport.com dari Whoscored, 16 assist De Bruyne datang dari 23 peluang bersih (clear-cut chances) yang dibuatnya pada musim ini, yang juga merupakan terbanyak dari semua pemain Liga Inggris.

Pemain asal Belgia itu telah menciptakan lebih banyak peluang ini daripada bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan La Pulga membuat 22 peluang bersih.

Eks pemain Chelsea itu hanya kalah dari Thomas Mueller dari Bayern Muenchen dengan 24 peluang bersih dan Angel Di Maria dari Paris Saint-Germain dengan 32 peluang.

De Bruyne mungkin menciptakan peluang bersih lebih sedikit dari Muller dan Di Maria, tetapi ia memberikan umpan kunci yang jauh lebih banyak daripada pemain lain.

Sebanyak 16 assist yang ia torehkan membuktikan bagaimana kualitas umpannya menghasilkan lebih banyak gol dari yang lain.

 
Dengan sisa pertandingan yang belum dimainkan akibat virus corona atau COVID-19, masih banyak kesempatan bagi semua pemain, termasuk Kevin De Bruyne untuk menambah torehan assist maupun golnya.

artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Penulis: tidakada006
Editor: Evan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved