Berita Pangkalpinang

KKP Perketat Cegah Covid-19, Pasang Ruang Disinfeksi Semprot Penumpang Datang di Bandara Depati Amir

Sebagai satu upaya memperketat pengawasan pencegahan virus corona (Covid-19) masuknya penumpang luar daerah ke pulau Bangka

Ist/Bandara Depati Amir, Arwin
Penumpang melewati Ruang Disinfeksi di Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang memasang ruang disinfeksi (desinfection chammber) di area kedatangan Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Hal ini dilakukan sebagai satu upaya memperketat pengawasan pencegahan virus corona (Covid-19) masuknya penumpang luar daerah ke pulau Bangka.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo mengaku mulai memasang ruang desinfeksi (desinfection chammber) hari ini, Senin (23/3/2020).

"Mulai hari ini, setiap penumpang turun akan melewati ruang desinfeksi yang sudah kami dan pemerintah provinsi sediakan," kata dr Bangun saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Lebih lanjut, ia menerangkan alat tersebut dipasang bertujuan untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

Saat ini alat tersebut berjumlah satu, namun dikatakan dr Bangun bahwa alat sedang dalam proses pembuatan untuk menambah jumlahnya.

"Arahan dari Pak Gubernur untuk segera ditambah keberadaanya nanti," jelas dr Bangun.

Disinggung mengenai pengawasan penumpang di Bandara tetapi masih ada penumpang yang lolos sehingga baru-baru ini ada beberapa pasien masuk kategori pengawasan dan pemantauan di pulau Bangka.

dr Bangun mengatakan bahwa pihaknya juga ikut serta dalam upaya penanganan pasien-pasien tersebut.

"Semua kita lakukan pemantaun dan pengawasan bersama-sama dengan Satgas Covid-19 di Provinsi Babel maupun di kabupaten kota," tuturnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved