Berita Pangkalpinang

Liga Pembinaan U-14 Dihentikan, Alvian Minta Pemain Jaga Kesehatan Tetap Latihan di Rumah

Alvian juga menghimbau kepada anak-anak untuk dapat menjaga kesehatan tubuhnya dari ancaman virus Corona Covid 19

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Pemberian sertifikat pemain terbaik kepada pemain dari SSB 89. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Antisipasi wabah virus Corona (Covid-19), PanItia pelaksana Liga Pembinaan U-14 terpaksa meliburkan kompetisi.

Ketua Pelaksana Liga Pembinaan U-14 2020, Alvian mengatakan liga akan dilanjutkan setelah kondisi benar-benar kondusif.

"Terhambatnya Liga Pembinaan ini sebetulnya sangat disayangkan, karena kita tau semangat anak-anak sedang pada puncaknya. Antusias anak-anak sekarang sedang meningkat, mereka semangat berlatih untuk kompetisi. Tetapi kita tidak bisa memungkiri juga yang namanya musibah. Kita ikut seruan dari pemerintah, untuk memberhentikan dulu liga ini dan akan dilanjutkan hingga kondusi kondusif," ujar Alvian saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (23/03/2020).

Dengan diliburkan kompetisi, Alvian juga menghimbau kepada anak-anak untuk dapat menjaga kesehatan tubuhnya dari ancaman virus Corona Covid 19.

"Himbauan kami kepada anak-anak tetap jaga kondisi, walau kompetisi diberhentikan kami harapkan peserta jaga kesehatan, makan dan istirahat yang baik. Jangan lupa cari kondisi latihan yang baik di rumah yang ada sinar matahari, karena sinar matahari itu sangat bagus kita tahu virus bisa mati dengan sinar matahari jadi kami harapkan para peserta juga bisa latihan tambahan dirumah guna menjaga kondisi tubuhnya," tuturnya.

Tak hanya memberikan himbauan, Alvian juga memberikan tips untuk dapat melakukan latihan dirumah secara efektif.

"Kami menyarankan untuk latihan tambahan di rumah masing-masing sekitar pukul 07.00-09.00, karena di jam tersebut sinar matahari sangat baik untuk kekebalan tubuh mereka melawan berbagai virus," jelasnya.

Lebih lanjut kompetisi Liga Pembinaan U-14 2020 sudah digulirkan dan sudah memasuki pekan pertama pada Minggu (15/03/2020) di lapangan sepak bola Selindung baru, Kota Pangkalpinang.

Diikuti delapan SSB dari berbagai daerah, saat ini SSB 89 Kota Pangkalpinang berada di puncak klasemen sementara Liga Pembinaan U-14 2020. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved