Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

LPPOM MUI Bangka Belitung Sinergi BPBD Semprot Disinfektan di Kantor MUI Babel, Cegah Covid-19

Majelis Ulama Indonesia Bangka Belitung melalui LPPOM MUI Babel bekerja sama dengan BPBD Babel melakukan penyemprotan disinfektan

Ist/MUI Babel Aqwam
Saat penyemprotan disinfektan di kantor MUI Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Majelis Ulama Indonesia Bangka Belitung melalui LPPOM MUI Babel bekerja sama dengan BPBD Babel melakukan penyemprotan disinfektan serta menghimbau pelaku usaha dan masyarakat jaga kehalalan makanan.

Kasi ops BPBD, Habib Hardiansyah Alqodri mengatakan penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan pagi tadi pada pukul 08.45 WIB dari lantai satu sampe lantai tiga kantor MUI Babel.

"Disinfektan ini berupa bahan -bahan yg aman dan sesuai standar kesehatan. Semoga dijauhkan dari musibah dan marabahaya" ujar Habib.

Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Bangka Belitung, Nardi Pratomo mengatakan hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

"Kami harus melakukan penyemprotan didalam kantor dikarenakan LPPOM MUI sering melakukan pelatihan auditor halal internal dengan adanya penyemprotan disenfektan ini diharapkan para peserta pelatihan aman dan terhindar dari virus corona serta untuk para karyawan yang bekerja di MUI dan LPPOM MUI Provinsi Kep. Bangka Belitung" ujar Nardi kepada bangkapos.com, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut, ia juga melakukan tindakan cepat memberikan edukasi dan menghimbau kepada pelaku usaha kita yang memiliki sertifikat halal untuk aktif berkontribusi menjaga konsistensi penerapan sistem jaminan hal yang ditentukan dikawal ketat oleh tim penanggungjawab halal.

Selain menjaga kehalalan makanan, para pelaku usaha dianjurkan dalam pengolahan makanan dengan menggunakan masker, cuci tangan, kenakan sarung tangan, tutup kepala, cuci bersih jauhkan dari najis bahan makanan yang diolah serta pisahkan antara makanan halal dan haram.

"Selain itu, kita juga mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk konsumsi dan membeli produk makanan yang halal dan baik,"ujarnya.

Nardi pun berharap dan berdoa bahwa seluruh masyarakat di Bangka Belitung terhindar dari wabah virus corona yang meresahkan masyarakat saat ini.

"Dianjurkan juga buat masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan makanan dan pola hidup sehat,"sebut Nardi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved