Berita Bangka Selatan

Mulai Besok ASN Bangka Selatan Mulai Bekerja dari Rumah, Eselon II dan III Tetap Bekerja di Kantor

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan akan menerapkan sistem Work From Home (WFH) atau melakukan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Sekretaris BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar 

Mulai Besok ASN Bangka Selatan Mulai Bekerja dari Rumah, Eselon II dan III Tetap Bekerja di Kantor

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan akan menerapkan sistem Work From Home (WFH) atau melakukan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Meskipun ASN diberikan kesempatan untuk dapat menjalankan tugas dari rumah, namun untuk pejabat Eselon II dan Eselon III tetap diharuskan untuk bekerja di kantor agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan tetap optimal kepada masyarakat.

Sekretaris BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar menyebutkan sesuai dengan Surat Edaran Nomor 800/2/BKPSDMD/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Secara teknis, Gunawar menyebutkan jika sistem kerja nantinya secara selektif akan dilakukan oleh ASN sebanyak 40% dari jumlah pegawai yang ada pada setiap OPD di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu untuk jam kerja, Gunawar mengatakan jam kerja yang dilakukan yaitu akan dimulai pada Pukul 07 30 WIB dan jam pulang kerja yaitu pada Pukul 16.00 WIB.

"Jadi nantinya pegawai akan masuk kerja selama seminggu itu dua kali dengan tujuan agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," kata Gunawar.

Ia  berharap meskipun sistem kerjanya berkurang dalam seminggu, namun tugas pokok dan fungsinya tetap dapat dioptimalkan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved