Virus Corona di Bangka Belitung

Pemkab Bangka Belum Rumahkan Pegawai, Ini Alasannya

Pemkab Bangka memang belum memutuskan untuk merumahkan para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka sehubungan dengan antisipasi penyebaran wabah Covid-19

bangkapos.com / Edwardi
Bupati Bangka Mulkan didampingi Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti melaunching website Deteksi Dini Mandiri Covid-19 Kabupaten Bangka dalam rangka mengantisipasi atau pencegahan secara dini penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka di Teras Nusantara Hutan Kota Sungailiat, Senin (23/03/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Mulkan mengatakan, hingga saat ini Pemkab Bangka memang belum memutuskan untuk merumahkan para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka sehubungan dengan antisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka.

" Kita masih melihat perkembangan penularan wabah Covid-19 ini seperti apa ke depannya, memang hingga saat ini para ASN dan pegawai lainnya di lingkungan Pemkab Bangka belum dirumahkan. Saya masih mau mendengarkan masukan dari pak Sekda Bangka dan para kepala OPD soal keputusan ini, nanti sore akan ada rapat soal ini dipimpin pak Sekda," kata Mulkan saat jumpa pers launching website Deteksi Dini Mandiri Covid-19 Kabupaten Bangka di Teras Nusantara Hutan Kota Sungailiat, Senin (23/03/2020).

Diakuinya, apakah nanti hasil rapat memutuskan untuk membatasi waktu kerja ataukah merumahkan para ASN dan pegawai ini, kira-kira nantinya mempengaruhi ataukah tidak kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Bangka.

"Selain mewaspadai soal penularan wabah Covid-19 ini, Pemkab Bangka tetap juga melakukan pemantauan penyakit lainnya seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) apalagi saat musim hujan, kita berharap masyarakat kita selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah masing-masing," tukas Mulkan.

Launching website Deteksi Dini Mandiri Covid-19  

Bupati Bangka Mulkan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti me-launching website Deteksi Dini Mandiri Covid-19 Kabupaten Bangka dalam rangka mengantisipasi atau pencegahan dini penyebaran wabah Covid-19.

Launching digelar di Kabupaten Bangka di Teras Nusantara Hutan Kota Sungailiat, Senin (23/03/2020).

Kegiatan ini dihadiri Sekda Bangka Andi Hudirman, Waka Polres Bangka Kompol Sopian, para kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka dan undangan lainnya.

Masyarakat bisa mengakses bukan hanya untuk Kabupaten  Bangka saja, tetapi juga dari seluruh Indonesia, yakni dengan mengakses portal https://covid19.bangka. go.id/form_deteksidini 

Bupati Bangka Mulkan mengatakan peluncuran webside Deteksi Dini Mandiri Covid-19 di Kabupaten Bangka ini dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi penyebaran penularan wabah Covid-19.

Halaman
123
Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved