Breaking News:

Penyemprotan Disinfektan di Perkantoran Pemkab Bateng (VIDEO)

Kegiatan peyemprotan disinfektan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama tim gugus penanggulangan Covid 19 Bateng

Penulis: | Editor: Tomi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama tim gugus penanggulangan Covid 19 Bateng, melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa kantor di lingkungan pemkab Bateng, seperti di kantor Bupati Bateng dan Kantor DPRD Bateng, Senin (23/3/2020) .

Terlihat beberapa petugas dengan peralatan semprot dan Alat Pelindung Diri (APD) menyemprot ke berbagai ruangan serta area publik di masing-masing kantor, seperti di lobi, pegangan tangga, dan tempat lainnya sebagai upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Bateng Zulyan mengatakan bahwa, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilangsungkan di beberapa lokasi, seperti di Polres Bateng, Kantor Bupati Bateng, RSUD, beberapa OPD, dan Pasar Koba.

"Hari ini kita lakukan sesuai kemampuan kita, kita akan lakukan penyemprotan di lokus-lokus yang dipandang perlu untuk dilakukan penyemprotan," ujar Zulyan, Senin (23/3) kepada Bangkapos.com

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah menginformasikan kepada puskesmas Bateng untuk melakukan penyemprotan ini secara rutin, terlebih di fasilitas kesehatan yang mana menjadi tempat yang paling mudah untuk menjadi tempat penularan penyakit.

"Karena memang banyak masyarakat yang sakit berkunjung ke rumah sakit atau pun puskesmas, sehingga perlu dilakukan penyemprotan secara rutin sebelum dan sesudah melakukan pelayanan kesehatan," pungkasnya. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved