Berita Pangkalpinang

PTSP Pangkalpinang Layani Perizinan Secara Online atau Hubungi Call Center Ini

Pelaku usaha yang menguruskan perizinan dapat mengirimkan via pos kepada DPMPTSP dan Naker Kota Pangkalpinang

bangkapos.com / Ira Kurniati
Sekretaris DPMPTSP dan Naker Pangkalpinang, Yan Rizana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Layanan perizinan dan non perizinan di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja Pangkalpinang, mengalikan pelayanan melalui sistem daring maupun telepon, dimulai pada 23 Maret hingga 5 April.

Plt. Kepala DPMTPSP dan Naker, Yan Rizana, mengatakan, mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, pihaknya harus menyetop sementara layanan tatap muka langsung.

Masyarakat yang ingin mengurus perizinan dapat melalui email dpmptspnaker.pangkalpinangkota.go.id, atau call center 0717-436772.

"Kalau tidak bisa secara daring, bisa hubungi call center nanti akan diarahkan oleh petugas. Petugas kami tetap berada di kantor, sistemnya shift. Tidak semua masuk kerja," ujar Yan, Senin (23/3/2020).

Dia menuturkan, untuk layanan ketenagakerjaan menyangkut penerbitan kartu pencari kerja, penempatan tenaga kerja, pelatihan kerja, pelayanan persyaratan kerja, jaminan sosial dan hubunhan industri, penerbitan bukti pelaporan dapat dikirim via pos atau menghubungi hotline pengaduan 0717-422824.

Begitu pun pelaku usaha yang ingin menyampaikan dokumen permohonan perizinan secara manual atau offline, Yan menyebut, pelaku usaha tersebut dapat mengirimkan via pos kepada DPMPTSP&Naker Kota Pangkalpinang.

"Kami sudah tempelkan pengumumannya di pintu masuk kantor, semoga dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat dengan situasi saat ini," tuturnya.

(Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved