Berita Bangka Barat

Terkait Dewan Masih Dinas Luar Ditengah Wabah Corona, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bangka Barat

Liana Tirta Anda Lusia, mendukung kesepakatan pimpinan beserta anggota dewan untuk menunda perjalanan Dinas Luar (DL).

Ist/Liana Tirta Anda
Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Liana Tirta Anda Lusia 

Terkait Dewan Masih Dinas Luar Ditengah Wabah Corona, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bangka Barat

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Liana Tirta Anda Lusia, mendukung kesepakatan pimpinan beserta anggota dewan untuk menunda perjalanan Dinas Luar (DL).

Menurut politisi Partai Golkar tersebut, dalam situasi seperti negara dan daerah manapun prihatin menghadapi kasus virus Corona. Untuk itu, semua pihak harus bersama sama melawan dan mencegah virus tersebut.

"Kita harus memberikan contoh agar tidak ke luar ke daerah dulu seraya memberikan edukasi dengan perbuatan kita untuk mengantisipasi, mendorong penanganannya jangan sampai saat ini masyarakat dalam kepanikan maka selayaknya DL harus dipertimbangkan dan ditunda terlebih dulu. Sebab kepentingan terbesar daerah kita harus terhindar dari wabah Covid - 19 tersebut," kata Liana Tirta Anda Lusia, Senin ( 23/3/2020 ) kepada Bangkapos.com.

Liana juga menyarankan masyarakat Bangka Barat, menjaga kebersihan diri, kebersihan rumah serta lingkungan sekitar. Termasuk lingkungan tempat bekerja.

"Dalam hal interaksi sosial, tetap menjaga jarak sesama kita meskipun saat ini di Bangka Belitung belum ada pasien yang positif Corona," kata istri mantan anggota DPRD Provinsi Babel, Deddi Wijaya tersebut..

Liana memaklumi, pandemi Covid-19 di beberapa daerah lain membuat semua orang resah mengingat dampak serius yang ditimbulkan baik secara nasional bahkan di dunia. Namun kata dia, semua pihak harus tenang dan tidak boleh panik.

"Waspada boleh tapi harus tetap tenang, berusaha untuk jangan panik tetapi kita tingkatkan kewaspadaan kita agar terhindar dari virus Covid-19," sarannya. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved