Advertorial

Tokoh Presidium Dukung Bupati Soal CSR

Tokoh Presidium pembentukan Kabupaten Bangka Barat, H Amit mendukung langkah Bupati Bangka Barat

Ist
Tokoh Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Barat, H. Amit 

BANGKAPOS.COM--Tokoh Presidium pembentukan Kabupaten Bangka Barat, H Amit mendukung langkah Bupati Bangka Barat, Markus perihal pernyataannya yang mempertanyakan dana CSR dari perusahaan BUMN yaitu PT Timah untuk bersinergi membangun Bangka Barat.

H Amit juga mempertanyakan statement beberapa pihak yang malah membuat suasana menjadi kurang kondusif ditengah masyarakat, terlebih statement tersebut sangat tendensius dan tidak mendidik.

Sebab, sebagai kepala daerah, Markus sangat berhak untuk tahu perihal segala bantuan-bantuan yang diberikan pihak kedua atau ketiga dalam bersinergi membangun daerah. Apalagi jika pihak-pihak (perusahaan) tersebut sudah puluhan tahun mengeruk keuntungan di Bumi Sejiran Setason dengan keuntungan yang sangat besar.

“Apa yang disampaikan beberapa pihak yang saya dengar belakangan ini tentang sikap Bupati yang mempertanyakan bantuan perusahaan-perusahaan besar seperti perusahaan BUMN Pertambangan, terlalu melenceng dan tidak pantas lah ya. Saya ingatkan untuk berhati-hati dalam berbicara, sah-sah saja kalau seorang kepala daerah mengkritisi bahkan menolak bantuan-bantuan CSR yang dinilai tidak sebanding dengan keuntungan yang mereka (perusahaan) dapatkan selama ini,”ucapnya, Senin (23/03)

Sebagai tokoh presidium pembentukan Kabupaten Bangka Barat dirinya menyesalkan pernyataan pihak tersebut secara luas yang menyebutkan Bupati Markus belum pantas menjadi pemimpin, itu dinilainya juga sangat konyol dan terkesan memperkeruh suasana.

“Sebelum menjadi kepala daerah, Bupati Markus telah dua periode menjadi anggota DPRD. Artinya apa, masyarakat masih menaruh kepercayaan kepada beliau untuk memimpin Bangka Barat,setidaknya seperti itu,” tegasnya.

Lebih lanjut H Amit mengajak kepada seluruh masyarakat Bangka Barat untuk bijak menyikapi segala informasi dan jangan sembarangan memberikan komentar, untuk itu dirinya berpesan agar mendukung langkah-langkah yang diambil kepala daerah beserta jajarannya, terlebih strategi yang diambil itu adalah bertujuan dalam pembentukan dan pembangunan daerah dengan mengajak seluruh perusahaan-perusahaan besar terutama BUMN pertambangan dll memberikan sumbangsih lebih untuk Bangka Barat dan bukan hanya sekedar memberikan bantuan semata.

“Yang saya tahu Langkah Bupati Markus meminta KIP yang beroperasi di desa Belo Laut agar bergeser dulu saya rasa cukup bijak, karena permintaan masyarakat yaitu para nelayan desa Belo Laut tujuannya kan agar tidak terjadi gejolak di tengah-tengah masyarakat. Jadi jangan seolah-olah mudahnya berpikir itu permintaan Bupati secara personal, beliau dan jajarannya tidak sekonyol itu, bisa dikejar orang kalau dia begitu, coba saja kalau tidak percaya dengan omongan saya,” tukasnya. (Rilis)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved