Berita Pangkalpinang

Walikota Pangkalpinang Instruksikan ASN Kerja di Rumah, OPD Terapkan Sistem Shift Kantor

Radmida Dawam, mengatakan pelayanan tetap berjalan normal karena tidak semua ASN (aparatur sipil negara) secara serentak bekerja dari rumah

Bangkapos/Ira Kurniati
Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelayanan publik pada kantor Pemerintah Kota Pangkalpinang tetap berjalan, meskipun walikota menginstruksikan kerja dari rumah (work from home).

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, mengatakan pelayanan tetap berjalan normal karena tidak semua ASN (aparatur sipil negara) secara serentak bekerja dari rumah.

Mereka dibagi jadwal piket oleh kepala OPD masing-masing sehingga ada yang tetap berada di kantor, sesuai pembagian shift kerjanya.

"Pelayanan tidak libur. PHL itu bergantian masuknya. Mereka yang dirumahkan pun, bukan libur, tapi kerja dari rumah. Tetap menyelesaikan tugasnya," ujar Radmida, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan, ada beberapa pelayanan yang dialihkan secara online. Namun kantor-kantor pelayanan tetap buka pada pukul 09.00-15.00 WIB.

Bahkan, kata Radmida, pejabat eselon II dan III di masing-masing OPD tetap berada di kantor untuk menyelesaikan tugasnya.

Sedangkan pejabat eselon IV, staf maupun PHL, bekerja sesuai pembagian jadwal yang ditetapkan kepala OPD.

"Masing-masing kepala OPD lah yang mengatur bawahannya. Kalau di daerah lain justru ada yang merumahkan semua," kata Radmida.

Dampak penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas ini, Radmida menyebut, kegiatan-kegiatan pemerintahan dalam waktu dekat juga terpaksa ditunda.

Termasuk izin penyelenggaraan acara untuk keramaian tidak diperbolehkan, sesuai dengan surat edaran dari wali kota.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved