Berita Pangkalpinang

Begini Tanggapan Ketua Komisi I DPRD Babel Hellyana, Terkait Tugas DL ke Palembang

Politisi PPP ini menjelaskan keberangkatan mereka sudah ada perintah dari pimpinan,untuk pelayanan antisipasi penyebaran virus corona di Rumah Singgah

bangkapos.com / Riki Pratama
Ketua Komisi I, DPRD Provinsi Bangka Belitung, Hellyana. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung, Hellyana memberikan tanggapan, terkait Dinas Luar (DL) yang telah mereka laksanakan, dan akan kembali ke Babel, pada Rabu (25/3/2020) besok.

Politisi PPP ini menjelaskan, bahwa keberangkatan mereka sudah ada perintah dari pimpinan, dengan agenda kesiapan pelayanan antisipasi penyebaran virus corona di Rumah Singgah Babel.

"Pastinya keberangkatan sudah ada perintah pimpinan, agenda kunjungan pun dalam rangka kesiapan pelayana antisipasi penyebaran virus corona di Rumah Singgah Babel yang memang tupoksi Komisi 1. Kemudian tidak ada keputusan resmi apapun mengenai pembatalan atau larangan DL. Sesuai tatib harus melalui rapat, seperti rapim maupun banmus. Kalau pribadi ketua itu ya imbauan," jelas Hellyana kepada Bangkapos.com, Selasa (24/3/2020), malam,

Dia menjelaskan imbauan yang diberikan oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, setelah teman-teman anggota DPRD berangkat DL ke Palembang.

"Imbauan beliau pun setelah kawan-kawan berangkat, kita juga mau perang melawan Covid-19 seperti yang lain seperti TNI/Polri dan lain-lainnya. Apalagi, kita masuk sebagai bagian DPRD, Pemerintahan Babel mensosialisasikan dan mengedukasi serta menjaga masyarakat Babel walau mereka ada di luar Babel sekalipun," lanjutnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan, merupakan rentan bagi penghuni rumah singgah baik pengunjung dan keluarga pasien apalagi yang sakit untuk tertular, jika dibiarkan begitu saja tanpa dipedulikan.

"Lagi ketika sudah tertular siapa yang mau menjamin mereka pulang ke Babel tidak membawa virus ini juga. Justru menurut saya ini yang berbahaya karena rata-rata, mereka sudah tua dan sakit sehingga cukup pusing dengan penyakitnya, kalo tidak diingatkan bahaya covid-19 ini kalau mereka juga, ikut tertular. Bagi saya, kami cuma  menjalankan tugas dan sebagai pemimpin ikut berjuang demi keselamatan sesuai aturan dan fakta-fakta yang ada," beber Hellyana. 

Sudah Diperingatkan Tetap DL

Diberitakan sebelumnya, Provinsi Sumatera Selatan telah mengkonfirmasi terkait satu kasus positif virus Corona, pada Selasa (24/3/2020).

Dengan hasil tersebut tentunya menambah deretan Provinsi yang tersebar Covid-19 atau virus Corona.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved