Virus Corona di Bangka Belitung

Besok Penumpang Pelabuhan Tanjungkalian Muntok Wajib Lewat Bilik Penyemprot Disinfektan

Mulai Rabu (25/3/2020) besok, Penumpang Pelabuhan Tanjungkalian Muntok wajib melewati bilik penyemprot disinfektan yang disiapkan pihak KKP.

Dokumen Bangka Pos
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang area Muntok dan PT ASDP telah memasang bilik desinfektan bagi penumpang yang keluar masuk pelabuhan Tanjungkalian Muntok 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mulai Rabu (25/3/2020) besok, Penumpang Pelabuhan Tanjungkalian Muntok wajib melewati bilik penyemprot disinfektan yang disiapkan pihak KKP.

Langkah ini diambil pihak KKP dan PT ASDP guna mencegah penyebaran virus corona.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka Rudy B Hanafiah menyebut sebelumnya ada beberapa akses keluar masuk penumpang di Pelabuhan Tanjungkalian.

Namun pasca adanya satu warga Sumatera Selatan yang dinyatakan positif corona, akses keluar masuk pelabuhan dipusatkan ke satu titik ke arah bilik penyemprotan disinfektan yang tersedia di area pelabuhan.

Selain itu, besok tim gugus tugas juga akan membuat posko terpadu pencegahan covid-19.

"Jadi mulai besok penumpang yang datang atau pergi wajib melewati dan kita arahkan lewat bilik penyemprotan disinfektan ini. Ini sebenarnya darurat inisiatif kita sama KKP sambil menunggu seperti yang di bandara. Besok gugus tugas juga akan membuat posko disini, kata Rudy, Selasa (24/3/2020)

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang area Muntok dan PT ASDP telah memasang bilik desinfektan bagi penumpang yang keluar masuk pelabuhan Tanjungkalian Muntok
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang area Muntok dan PT ASDP telah memasang bilik desinfektan bagi penumpang yang keluar masuk pelabuhan Tanjungkalian Muntok (bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Pelabuhan Tanjungkalian Memperketat Akses Penumpang

Sebelumnya diberitakan pasca 1 warga Sumatera Selatan (Sumesel) dinyatakan positif corona, akses keluar masuk penumpang di Pelabuban Tanjungkalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (24/3/2020) malam diperketat.

Bahkan hari ini, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang area Muntok dan PT ASDP telah memasang bilik desinfektan bagi penumpang yang keluar masuk pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka Rudy B Hanafiah menyebut selain pemeriksaan suhu tubuh, hari ini KKP Pangkalpinang juga telah memasang bilik penyemprotan Disinfektan di akses keluar masuk pelabuhan.

Halaman
1234
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved