Breaking News:

Berita Sungailiat

Bukannya Belajar di Rumah, Tujuh Oknum Pelajar Malah Main Game di Warnet, Diciduk Satpol PP

Mereka dipergoki bermain games di beberapa warung internet (Warnet) di Sungailiat, saat masa libur sekolah dan belajar di rumah

IST
Tampak anak usia bawah umur, status pelajar terjaring razia Pol PP Bangka, Selasa (24/3/2020) saat sedang bermain game di warnet. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tujuh oknum pelajar, anak usia bawah umur,  Selasa (24/3/2020) pagi terjaring razia.

Mereka dipergoki bermain games di beberapa warung internet (Warnet) di Sungailiat, saat masa libur sekolah dan belajar di rumah yang ditetapkan pemerintah terkait antisipasi penyebaran virus Corona.

"Kita sudah lakukan Sidak atau swiping di Warnet - warnet di sekitaran Sungailiat. Sidak ini dilakukan guna memantau anak - anak sekolah yang masih berkeliaran di luar rumah," kata Plt Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Kusyono Aditama diwakili Kabid Perundang-Undangan, Achmad Suherman kepada Bangka Pos, Selasa (24/3/2020).

Razia atau swiping kali ini dilakukan Pol PP melibatkan berbagai personil.

Petugas mendatangi sejumlah Warnet di kota ini dan langsung menjaring target sasaran. 

"Ada pun hasil Sidak yang dilakukan di beberapa Warnet, seperti Warnet yang berada di Jalan Timah Raya dan Warnet Pisces yang berada di arah simpang lampu merah belakang Blackjack," kata Suherman.

Tim dipastikan menemukan beberapa anak usia bawah umur, status pelajar berada di tempat umum yang dimaksud.

"Selanjutnya anak-anak yang masih berstatus pelajar yang kedapatan berkeliaran di Warnet-warnet ini dibawa ke kantor kita untuk dilakukan pendataan dan diberikan imbauan. Jumlah anak yang terjaring sebanyak tujuh orang," tegas Suherman.(bangkapos.com/ ferylaskari).

Penulis: Fery Laskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved