Ini Kronologi Pelatih Anthony Ginting dan Jonatan Christie Ditetapkan PDP Virus Corona

Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, sakit sepulang dari All England dikabarkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona.

BADMINTON INDONESIA
Pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Ho, pada All England 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3/2020). 

BANGKAPOS.COM – Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, sakit sepulang dari All England dikabarkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona.

Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

Budiharto mengatakan bahwa Hendry Saputra saat ini berada dalam status PDP virus corona dan masih akan terus melakukan rangkaian tes.

"Memang betul, saat ini Hendry Saputra dinyatakan sebagai PDP dan masih harus mengikuti serangkaian test Covid-19," kata Budiharto dilansir BolaStylo.com dari Badmintonindonesia.org.

Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Ros Leonard Pedrosa pada Kejuaraan Beregu Asia 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manilla, Filipina, Jumat (14/2/2020).
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Ros Leonard Pedrosa pada Kejuaraan Beregu Asia 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manilla, Filipina, Jumat (14/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

"Kami telah menerima laporan dari tim dokter bahwa Hendry tengah menunggu swab test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak."

Sebelumnya, Hendry merupakan salah satu pelatih dalam rombongan tim bulu tangkis Indonesia yang tampil di ajang All England 2020 di Inggris pada 11-15 Maret 2020.

Sepulang dari Inggris, Hendry bersama rombongan tim Indonesia langsung menjalani masa karantina.

Setelah beberapa hari menjalani masa isolasi, Hendry dinyatakan sebagai PDP virus corona.

Kabar tersebut membuat salah satu anggota tim dokter PBSI, Octaviani, angkat bicara.

Kata Octaviani, Hendry mengeluhkan demam, lemas, hingga tak bisa makan.

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada laga final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada laga final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)
Halaman
123
Editor: eltjandring
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved