Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Bangka Belitung Sesalkan Sudah Diperingatkan, Anggota DPRD Tetap Lakukan DL ke Palembang

Provinsi Sumatera Selatan telah mengkonfirmasi terkait satu kasus positif virus Corona, pada Selasa (24/3/2020).

Bangkapos.com/Riki
Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Provinsi Sumatera Selatan telah mengkonfirmasi terkait satu kasus positif virus Corona, pada Selasa (24/3/2020).

Dengan hasil tersebut tentunya menambah deretan Provinsi yang tersebar Covid-19 atau virus Corona.

Namun ditengah hiruk pikuk, penyebaran virus tersebut. Namun, tetap saja ada anggota DPRD Babel yang 'ngeyel' tidak menghiraukan untuk berpergian Dinas Luar (DL) ke luar Daerah, terutama Provinsi Sumatera Selatan, Palembang.

Padahal sebelumnya Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya menegaskan, laranganya agar anggota DPRD tidak berpergian selama kondisi penyebaran Covid-19 saat ini.

Didit mengaku kecewa dan menyesalkan prilaku anggotanya tersebut, dia mengharapkan Badan Kehormatan (BK) DPRD menindaklanjutinya.

"Saya selaku ketua DPRD menyesalkan, masih ada oknum anggota DPRD, yang artinya sudah diinstruksikan agar tidak melakukan aktivitas tiba-tiba melakukan ativitas (Dinas Luar), apapun alasan kita sangat sayangkan. Jujur ini di luar pengetahuan saya sebagai ketua DPRD Babel, saya dapat info tadi," sesal Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya,

Dia mengatakan yang dilakukan oleh oknum DPRD tersebut tidak menghargai keinginan masyarakat Babel dalam upaya menjaga keamanan dan kewaspadaan terkait Covid-19.

"Tolong hargailah keinginan masyarakat Babel, walau di Palembang tidak mejamin aman atau tidak, kita harus tetap waspada. Badan Kehormatan (BK) harus turun tangan saya dan masyarakat sangat kecewa oknum anggota DPRD memaksakan keluar daerah,"tegas politisi dari PDI Perjuangan ini.

Selain itu, menurutnya, usai kepulangan anggota DPRD Babel, harus dilakukan sterilisasi dan cros cek ke rumah sakit nantinya.

"Yang jelas harapan saya harus sterilisasi kroscek ke Rumah Sakit, mereka menentukan apakah di karantina atau tidak, dokter, bukan saya," katanya.

Diketahui mereka yang melaksanakan DL yaitu dari Komisi I, yakni Heliana, Taufik Mardin dan Yusderahman.

Sementara Ketua Badan Kehormatan DPRD Babel, Sukirman, mengatakan, nantinya mereka akan melakukan pemanggilan terhadap anggota yang melaksanakan perjalan dinas, untuk menanyakan perihal hal tersebut.

"Pada dasarnya banmus berusaha untuk mendengar alasanya, yang utama nanti, ketua akan menegur, melihat mana ada atau tidak pelanggaran terkait intruksi, atau mereka berangkat sebelum isntruksi dari ketua DPRD turun, kawan-kawan terlanjur DL, nanti di kantor dikomunikasikan," ungkapnya.

Namun sebagai, sesama Anggota DPRD Babel ia mengharapkan para anggota untuk mengerti kondisi saat ini, dan bersama-sama memberikan contoh ke masyarakat.

"Kita ikut prihatin lah, Insya Allah mereka lebih senior di DPRD jari lebih tahu untuk menempatkan. Kita minta masyarakat minta d irumah saja, tetapi mereka ke ke luar daerah, harus menjadi contoh," tegas Sukirman.
(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved