Berita Bangka Tengah

Pemkab Bateng Anggarkan Rp 7 Miliar Untuk Tangani Virus Corona, Mehoa: Masyarakat Sudah Resah

Anggaran sebesar 7 milliar tersebut berasal dari pergeseran anggaran dari seluruh OPD, dan menurutnya hal tersebut cukup diberitahukan kepada DPRD

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Bangka Tengah.

"Contohnya kita sudah menganggarkan 7 milliar, kita sudah membuat gugus tugas, kita sudah menyiapkan ruang isolasi di RSUD, kita juga sudah menyiapkan ruang diklat salah satu alternatif kalau memang terjadi lonjakan ODP ataupun PDPnya tapi kami memohon doa agar tidak terjadi lonjakan," ujar Ibnu Saleh, Bupati Bangka Tengah, Selasa (24/3)

Ibnu juga mengatakan jika Pemkab Bateng sudah memesan APD agar para medis yang bekerja di lapangan agar tidak terkontaminasi Covid 19.

Ia mengatakan anggaran sebesar 7 milliar tersebut berasal dari pergeseran anggaran dari seluruh OPD, dan menurutnya hal tersebut cukup diberitahukan kepada DPRD.

Sementara itu Ketua DPRD Bateng Me Hoa melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan jika DPRD mendukung pergeseran anggaran terkait penanganan Covid 19.

Ia juga meminta agar Pemkab Bateng 'cepat tepat' dalam menghitung dan membuat rencana kegiatan.

"Kami tunggu surat pemberitahuannya, masyarakat sudah resah dan membuat ramuan semprotan disinfektan sendiri, masyarakat sudah pesimis, tentang masker apa lagi, saya tanya ke ketua satuan gugus tugas Bateng pak Bahrum, masker satu bulan baru sampai," ujar Me Hoa, Selasa (24/3) via WA.

Oleh karena itu ia meminta agar Pemkab Bangka Tengah bisa fokus menghitung.

Selain rapat koordinasi, dan ia mengatakan jika yang tahu baiknya dan memutuskan jumlah pergeseran adalah eksekutif, DPRD bersifat mendukung dikarenakan ini darurat. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved