Liga 2

SEGERA Berlisensi B, Ambrizal Masih Tetap Fokus Jadi Pemain Sriwijaya FC

Meski segera mengantongi lisensi B yang notabenenya bisa menjadi pelatih tim Liga 2 Indonesia, namun kapten tim Ambrizal menyatakan bakal tetap fokus

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ, HANDOUT
Bakal Kantongi Lisensi B, Ambrizal Masih Tetap Fokus Jadi Pemain Sriwijaya FC 

BANGKAPOS.COM, - Meski segera mengantongi lisensi B yang notabenenya bisa menjadi pelatih tim Liga 2 Indonesia, namun kapten tim Ambrizal menyatakan bakal tetap fokus menjadi Stoper Sriwijaya FC.

"Aku masih belum ke situ (jadi pelatih), tapi masih fokus bagamana mencapai target Sriwijaya FC untuk bisa lolos Liga 1 Indonesia barulah mikir ke situ," ungkap Ambrizal yang kini berlibur di Pekanbaru Riau, Selasa (24/3/2020).

Ambrizal sendiri baru saja menuntaskan kursus kepelatihan lisensi B lanjutan untuk modul 2 yang berlangsung 9-21 Maret 2020 di Bali.

Pada saat yang bersamaan Pelatih Teknik Sriwijaya FC Fachmi Amiruddin juga mengikuti kursus kepelatihan lisensi B lanjutan untuk modul 2 di Sidoarjo.

"Pengumuman kelulusan biasa 1-2 bulan ya habis itu kita nantinya akan mengantongi Lisensi B yang bisa melatih klub Liga 2 Indonesia," kata pria kelahiran Kabupaten Kuantan Singingi Riau, 1 Februari 1981.

Pemain senior Laskar Wong Kito ini menyatakan tekadnya untuk menuntaskan misinya mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC yang pernah menyandang double winner.

"Walaupun di putaran 2 aku dapat tawaran melatih, namun tetap konsen di Sriwijaya dulu. Ya ada tawaran untuk melatih di klub Liga 3 Riau."

"Tapi saya saat ini masih mau fokus main dulu," ujar bapak dua anak (M Noval Amar Tamimi dan M Amruzalmar Aqori) buah pernikahannya dengan Marlia Kusuma Ningsih.

Di usianya yang tidak muda lagi sebagai pesepakbola profesional, Ambrizal yang mengenakan kostum nomor punggung 19 ini mengaku telah kepikiran untuk beralih profesi bergelut di dunia bisnis.

"Sebenarnya mau juga beralih ke bidang lain. Sudah berapa kali bisnis. Ujungnya ke bola. Coba bisnis showroom mobil, buka kafe, toko pakaian. Mikir ujungnya ke bola. Makanya aku jaga kondisi semampunya," ungkap sang kapten Tim kebanggaan Sriwijaya FC, Ambrizal Ammar kepada Sripoku.com, Selasa (22/10/2019) musim lalu.

Pria kelahiran Kabupaten Kuantan Singingi Riau, 1 Februari 1981 (usia 38 tahun), mengaku belum ada target untuk pensiun karena saking kecintaannya dengan olahraga si kulit bundar ini.

Halaman
12
Penulis: tidakada002
Editor: ediyusmanto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved