Virus Corona di Bangka Belitung

Sidarta Beberkan Tupoksi Dinkes dan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Bangka Barat

Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama memaparkan tupoksi kinerja mereka dengan Dinas Kesehatan

Dokumen Bangka Pos
Sidarta Gautama 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama memaparkan tupoksi kinerja mereka dengan Dinas Kesehatan (Dinkes)

Dikatakan Sidarta, SOP Dinkes mencakup pelayanan dan penanganan pasien. Mulai dari pasien yang berstatus ODR, ODP hingga PDP. Sementara Gugus tugas di mulai dari tahap perumusah kebijakan daerah masing masing.

"Misal contoh mulai kita berkumpul dengan spesipikasi seperti apa. Karena berkumpul ini kan banyak nanti tiga atau empat orang. Nah ini yg akan kami bahas segera dan sampaikan. Kemudian tadi kegiatan kegiatan pesta ada segala macem, apakah ini akan kita godok di gugus tugas," kata Sidarta, Selasa (24/3/2020).

Menurut Sidarta, upaya pencegahan di gugus tugas mencakup beberapa persoalan. Salah satunya pembentukan posko.

"Digugus tugas ini pencegahan ini ada dua macem. Pertama harus membentuk posko dan posko sudah kami siapkan lengkap dengan perlengkapan. Tinggal nanti kita mengatur personil yang ditugaskan secaar begilir, jadi ada BPBD , Pol PP, TNI dan polri ada semua disitu nanti jumlah personil kami sampaikan ke masing maisng instansi dengan tupoksi yang sudah ada," pungkasnya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved