Berita Bangka Tengah

Ujian Nasional Ditiadakan, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Tunggu Juknis

Iskandar mendukung keputusan pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan DPR RI

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Iskandar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Iskandar mendukung keputusan pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan DPR RI untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) tahun 2020.

"Kalau saya lihat itu sudah tepat, karena kondisi sekarang kita bisa lihat dimana semua pihak sangat mengkhawatirkan penyebaran Covid-19 ini, karena kan pada saat UN anak-anak pasti akan berkumpul," ujar Iskandar, Selasa (24/3) kepada Bangkapos.com

Ia juga menjelaskan bahwa jadwal semula kegiatan UN untuk SMA akan dilakukan pada hari Senin depan.

Selanjutnya akan disusul oleh UN untuk SMP, namun jika UN ditiadakan maka akan diganti dengan nilai kumulatif dari kelas satu sampai kelas tiga SMP atau SMA.

"Kalau dilihat sementara ini seperti itu, tapi nanti kan ada petunjuk resminya, bagaimana perhitungannya, tapi belum tahu juga kapan juknisnya akan ada," jelasnya.

Untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), Iskandar mengatakan bisa dilakukan dengan via online, sehingga tidak perlu datang langsung ke sekolah dan melakukan tatap muka pada saat PPDB.

Namun hal ini belum bisa dipastikan dikarenakan pihaknya belum mendapatkan petunjuk teknis resmi dari Kementrian Pendidikan terkait PPDB via online ini. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved