Virus Corona di Bangka Belitung

10 Titik Pemasangan Imbauan atau Maklumat Kapolri, Tak Diperbolehkan Berkumpul di Tempat Keramaian

Polres Pangkalpinang memasang sepaduk himbauan atau maklumat dari Kapolri tentang tak keluar rumah serta tidak berkumpul

Ist/ Polres Pangkalpinang
Pemasangan Sepanduk di 10 titik, di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang, Rabu (25/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Polres Pangkalpinang memasang sepaduk himbauan atau maklumat dari Kapolri tentang tak keluar rumah serta tidak berkumpul di tempat hiburan dan kafe, himbauan ini dipasang di 10 titik lokasi. Rabu (25/3/2020).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasikan penyebaran virus corona atau covid-19 yang sudah merebak di wilayah Bangka Belitung ini, Sebanyak 10 titik pemasangan diantaranya, di depan Mako Polres Pangkalpinang,

Di Alun-alun Lapang Merdeka, Simpang Kuburan Gabek, Simpang Stadion Depati Amir, Simpang 7 atau DKT, Simpang Transmart, Depan Kantor Gubernur, Depan Kantor Desa mangkol, Pelabuhan Pangkal Balam dan Pintu masuk pelabuhan pangkalbalam.

Selain itu kepolisian juga memberikan sebanyak 300 selebaran yang diberikan ke masyarakat dalam selebaran itu dan tertulis himbauan serta maklumat Kapolri kepada masyarakat dan tempat-tempat yang mengumpulkan massa seperti kafe, hiburan malam, dan tempat lainnya.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang mengatakan pemasangan ini dilakukan guna menghimbau masyarakat terkait wabah virus corona atau covid 19 , dimana sampai saat ini orang dalam pemantauan (ODP) sudah 80 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 orang.

"ini dilakukan guna memberikan maklumat Kapolri tentang himbauan, tidak boleh nongkrong di kafe dan tempat hibutan malam lainnya, ini juga untuk memutus rantai penyebaran virus corona, " kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Rabu (25/3/2020) malam.

Jadiman berpesan agar masyarakat berperan aktif dan saling peduli terhadap kasus yang sedang dihadapi kita semua, Daripada keluar rumah yang beresiko besar terhadap penyebaran virus covid-19, lebih baik diam di rumah.

Lakukan aktivitas membersihkan rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal, hidup sehat, istirahat yang teratur akan lebih baik, mudah mudahan terhindar dari Virus Corona ini.

"Mari kita secara bersama dan bergerak bersama untuk menahan diri diam dan betah di rumah, agar pemutusan rantai penyebaran covid-19 segera bisa kita wujudkan," Ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved