Asyiknya Berendam Sambil Berburu Ikan Suicam di Pantai Batu Berakit Sungailiat

Destinasi wisata itu berada di Lingkungan Bukit Kuala Sungailiat, Kabupaten Bangka, pesona alamnya relatif terbilang masih 'perawan'.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Potensi Pantai Pulau Bangka begitu memukau. Pulau timah ini memiliki berbagai pesona alam yang menakjubkan.

Satu di antaranya bernama Pantai Batu Berakit.

Destinasi wisata itu berada di Lingkungan Bukit Kuala Sungailiat, Kabupaten Bangka, pesona alamnya relatif terbilang masih 'perawan'.

Jarak tempuhnya pun sangat dekat. Pantai itu dapat diraih dalam waktu beberapa menit saja dari pusat Kabupaten Bangka, menggunakan sepeda motor atau mobil.

Akses atau jalan yang dilalui pun tergolong baik, beraspal. Pantai berada di sebuah lembah, dekat pemukiman warga setempat, berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat keramaian kota.

Sedangkan bagi pengunjung luar Kota Pangkalpinang Propinsi Babel, hanya butuh waktu sekitar 40 menit untuk sampai di pantai ini.

Lokasinya berada di antara Pantai Tongaci dan Pantai Batu Bedaun Sungailiat Bangka.

Pantai tersebut memang belum banyak diketahui orang luar daerah karena baru mulai dikembangkan.

Maka, tidak seperti destinasi wisata berkembang lainnya di Sungailiat, pantai ini terbilang masih sederhana karena tidak ada hotel atau bangunan permanen di sekitarnya.

Karena itu pula, lokasi tersebut lebih cocok untuk areal memancing, menjaring ikan atau rekreasi bersama keluarga secara sederhana.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved