Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Penularan Virus Corona, Bupati Bangka Barat Markus Semprot Pasar Muntok dengan Desinfektan

Forum Komunikasi Pimpiman Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat, berjibaku mencegah penyebaran virus corona.

Bangkapos.com/Anthoni
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat, berjibaku mencegah penyebaran virus corona. Area pasar Muntok, menjadi titik penyemprotan desinfektan, Rabu (25/3/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat, berjibaku mencegah penyebaran virus corona. Area Pasar Muntok, menjadi titik penyemprotan desinfektan, Rabu (25/3/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan, Forkopimda dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 menggelar apel dan mendapat arahan dari Bupati Bnagka Barat Markus.

Usai memberikan arahan, Markus kemudian mengambil tangki berisi desinfektan.

Markus bersama forkopimda kemudian menyemprotkan disinfektan ke sejumlah lapak pedagang. Satu persatu lapak pedagang disisir dan disemprotkan Markus.

Dia mengatakan, langkah ini menjadi agenda Forkopimda dan tim gugus tugas, sebagai bentuk antisipasi serta pencegahan timbulnya wabah virus corona.

"Hari ini kami, forkopimda, dan tim gugus tugas mengambil langkah pencegahan merebaknya wabah virus corona yang akhir akhir ini marak," kata Markus, Rabu (25/3/2020). 

Selain pasar, komplek perkantoran pemkab Bangka Barat juga, rencananya akan di semprot desinfektan.

Khususnya kantor kantor yang intens melayani masyarakat. Seperti Dukcapil dan Perizinan dan Dinas Satu Pintu.

"Nanti akan dilanjutkan ke kantor pemerintah daerah seperti kantor capil, perizinan satu pintu yang banyak berhubungan langsung dengan masyarakat," kata  Markus.

Selain itu, Markus juga telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kami harap penyemprotan ini bisa menangkal wabah virus corona. Kami juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat melalui Camat, kades, RT, RW untuk melakukan prilaku hidup bersih dan sehat," bebernya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved