Breaking News:

Penutupan Bandara di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Gubernur Akan Tutup Bandara dan Pelabuhan, Antisipasi Virus Corona ke Babel

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi akan menutup bandara dan pelabuhan antisipasi masuknya Virus Corona

bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman (bangkapos.com/Cici Nasya Nita). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman akan menutup Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bandara Hanandjoedin Belitung dan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang sebagai upaya pencegahan masuknya virus corona ke Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Erzaldi menyatakan rencana penutupan itu akan disampaikan ke pemerintah pusat dalam rapat bersama Mendagri di Jakarta, Kamis (26/3/2020) pukul 10.00 WIB.

"Saya mendengar dan memahami masukan dari petisi yang digulirkan di Babel, kawan-kawan dokter dan masyarakat, bahwa Babel harus membatasi akses keluar masuk orang lewat bandara dan pelabuhan. Saya akan menutup bandara dan pelabuhan dan segera akan menyampaikannya ke pemerintah pusat," tegas Erzaldi.

Erzaldi menjelaskan rencana penutupan dua pintu masuk ke Bangka Belitung itu sudah beberapa kali dibahasnya dalam sejumlah kesempatan.

Namun menurutnya bandara dan pelabuhan merupakan kewenangan pemerintah pusat dan dia akan berusaha agar keinginan masyarakat terpenuhi.

"Kalau ada yang mendesak hanya Bandara Depati Amir saja karena khawatir virus masuk Bangka, saya malah memikirkan seluruh rakyat Bangka Belitung. Bandara di Belitung juga harus menjadi perhatian. Ini usulan kita pada pemerintah pusat dan akan dirapatkan," jelasnya..

Erzaldi menyadari kondisi akhir-akhir ini membuat masyarakat diambang ketakutan virus corona masuk Bangka Belitung, apalagi banyaknya orang dari luar daerah turun di bandara.

Lantaran hal itulah, Erzaldi bersama unsur Forkopimda Babel sekuat tenaga mengantisipasi keadaan itu. 

"Saya sangat memikirkan kondisi ini, saya memahami harapan masyarakat Babel. Mari bersama kita semangat, jangan sampai virus corona masuk Babel," ungkapnya.

Wali Kota Pangkalpinang Minta Lockdown

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved