Virus Corona

Keyakinan Trump terhadap Obat Malaria Klorokuin untuk Obati Virus Corona, Presiden AS Itu Diprotes

Donald Trump menyatakan, obat malaria Klorokuin adalah "hadiah dari Tuhan" untuk mengobati wabah virus corona.

Keyakinan Trump terhadap Obat Malaria Klorokuin untuk Obati Virus Corona, Presiden AS Itu Diprotes
NICHOLAS KAMM/ AFP
Presiden Amerika Serikat Donald Trump 

Keyakinan Trump terhadap Obat Malaria Klorokuin untuk Obati Wabah Virus Corona, Presiden AS Itu Diprotes 

BANGKAPOS.COM -Keandalan obat malaria Klorokuin untuk obati wabah virus Corona diyakini oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Donald Trump menyatakan, obat malaria Klorokuin adalah "hadiah dari Tuhan" untuk mengobati wabah virus corona.

Pernyataannya soal obat malaria Klorokuin ini muncul di tengah peringatan para ilmuwan agar tidak terlalu menggaungkan obat yang bahkan belum mendapat uji klinis itu.

Pekan lalu, Trump mengumumkan bakal ada pengembangan terhadap obat Malaria klorokuin dan hidroklorokuin menyusul hasil menjanjikan pada studi awal di Perancis dan China.

Dilansir Kompas.com dari  AFP Selasa (24/3/2020), penelitian di dua negara menunjukkan obat malaria itu bisa membantu penderita Covid-19, penyakit yang diakibatkan virus corona.

Padahal para ilmuwan, termasuk Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular AS Anthony Fauci, meminta masyarakat bersabar.

Sebab, obat tersebut harus melalui pengujian dalam skala luas sebelum dinyatakan lolos, dan bisa diproduksi massal untuk menyembuhkan wabah.

Meski sudah mendapat peringatan, presiden 73 tahun itu masih terus menunjukkan dukungannya dalam konferensi pers yang digelar Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan, hidroklorokuin dan Z-Pak (Azitromisin) adalah kombinasi menjanjikan untuk mengatasi virus yang pertama terdeteksi di Wuhan, China.

Halaman
123
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved