Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Perayaan Nyepi Kali Ini Tidak Ada Napi di Lapas Tuatunu Dapat Remisi Karena Alasan Ini

Pola sikap yang dinilai itu, dikatakannya, bisa tercerminkan dalam tingkah laku sang napi, ketika ia melakukan aktivitas

Penulis: | Editor: Hendra
(Bangkapos.com/Ramandha)
Kalapas Kelas IIA Tuatunu Kota Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri, saat dijumpai Bangkapos.com 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Warga Binaan di Lapas Kelas II A Tuatunu, Pangkalpinang tidak ada yang mendapatkan remisi di hari Perayaan Nyepi, Rabu (25/3/2020).

Hal ini dikarenakan tidak ada warga binaan di Lapas Kelas II A Tuatunu yang beragama Hindu.

"Remisi tetap ada. Tapi karena tidak ada warga binaan kita yang merayakan Nyepi atau beragama Hindu, jadi tidak ada yang mendapatkan itu (remisi)," jelas Kunrat Kasmiri, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Tuantunu Pangkalpinang, kepada Bangkapos.com

Dia mengatakan, selain dalam rangka perayaan hari besar agama, untuk mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan tersebut, para warga binaan juga harus menunjukan sikap baiknya ketika menjalankan masa hukuman.

Pola sikap yang dinilai itu, dikatakannya, bisa tercerminkan dalam tingkah laku sang napi, ketika ia melakukan aktivitas kesehariannya di lapas.

Termasuk kedisiplinan mereka menaati aturan di lapas.

"Makannya remisi akan diterima oleh mereka yang berkelakuan baik. Tapi, untuk kali ini, di kita tidak ada orang Bali. Kalau ada, kita beri," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved