Viris Corona di Bangka Belitung

RSUP Ir Soekarno Bantah Berita Ada Dua Pasien Positif Covid-19, Riki: Berita Itu Adalah Hoax

Di laman media sosial, Facebook, Selasa (24/3/2020) diberitakan adanya dua pasien dalam pengawasan covid-19 di RSUP Ir. Soekarno dinyatakan positif

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Tampak Luar Ruang Isolasi di RSUP Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Seksi Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Provinsi Ir Soekarno dr Riki selaku juru bicara membantah ada dua pasien positif virus corona (covid-19).

Di laman media sosial, Facebook, Selasa (24/3/2020) terkait adanya dua pasien dalam pengawasan covid-19 di RSUP Ir. Soekarno dinyatakan positif. 

Data pasien, baik orang dalam pengawasan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) dirahasiakan.

"Kami nyatakan itu tidak benar dan berita itu adalah hoax. Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) yang pernah dirawat adalah Tn.D (Pasien 02) kondisi setelah perawatan baik sudah dipulangkan dengan catatan isolasi sendiri di rumah," ujar dr Riki saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (25/3/2020).

Lebih lanjut, ia menambahkan untuk pasien Tn.SA (Pasien 03) yang masih dirawat di ruang isolasi dalam kondisi perbaikan.

"Kedua PDP ini sudah diambil pemeriksaan swab dan hasilnya masih menunggu beberapa hari lagi, jadi sampai saat ini tidak ada PDP yg dirawat di RSUD soekarno dinyatakan positif. Cerdas berpikir, bijak bertindak," jelasnya.

dr Riki juga menyebutkan untuk pasien Tn.SA yang masih dirawat, sudah diambil swab sebanyak dua kali.

"Pertama swab diambil tanggal 22 Maret 2020 jam 23.00 WIB. Sedangkan yang kedua tanggal 23 Maret 2020 jam 13.30 WIB, baru dikirim oleh labkesda infonya kemarin," tuturnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved