Penutupan Bandara di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Wali Kota Pangkalpinang Surati Gubernur Berlakukan Lockdown 14 Hari

Wali Kota Pangkalpinang ini menyebut Bangka Belitung sudah dikeliling zona merah wabah corona dan situasi ini berbahaya.

BREAKING NEWS: Wali Kota Pangkalpinang Surati Gubernur Berlakukan Lockdown 14 Hari
Dokumen Bangka Pos
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengirimkan surat permohonan ke Gubernur Bangka Belitung untuk menutup semua pintu masuk, dari dan ke pulau Bangka selama 14 hari, dari jalur penerbangan maupun jalur laut.

Molen mengatakan langkah ini ditempuhnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Wali Kota Pangkalpinang ini menyebut Bangka Belitung sudah dikeliling zona merah wabah corona dan situasi ini berbahaya.

"Saya lakukan ini untuk memberi semangat dan dukungan ke Pak Gubernur agar menutup semua pintu masuk sementara waktu. Mumpung kita belum masuk zona merah, sebaiknya kita cegah wabah ini jangan sampai masuk ke daerah kita," kata Molen saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (25/3/2020) malam.

Molen menyatakan kemungkinan buruk masuknya wabah ini tentu membahayakan banyak nyawa manusia.

Terlebih lagi pemerintah daerah tentu tak siap menanganinya karena keterbatasan tenaga medis maupun peralatan kesehatan, termasuk ruang isolasi yang masih sedikit.

Molen berharap Gubernur Bangka Belitung sepakat dan berjuang bersama mencegah masuknya Covid-19 di Negeri Serumpun Sebalai.

Menurutnya hanya Gubernur harapan untuk meneruskan upaya ini ke pemerintah pusat sehingga diberlakukannya lockdown sementara waktu.

Dalam surat tersebut, Molen melakukan permohonan untuk melakukan lockdown dari dan ke wilayah Kepulauan Bangka terhitung 27 Maret-9 April 2020.

Semua penerbangan dan jalur ke luar masuk laut ditutup kecuali dalam keadaan mendesak atau darurat dengan mendapatkan izin dari petugas yang berwenang.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved