Virus Corona di Bangka Belitung

68 Pendatang Masuk Belinyu, Begini Penjelasan Camat Soal Antisipasi Covid-19

Terdata 68 orang dari luar Bangka Belitung (Bebel) masuk ke kecamatan ini dalam waktu beberapa hari terakhir.

68 Pendatang Masuk Belinyu, Begini Penjelasan Camat Soal Antisipasi Covid-19
bangkapos.com/ferylaskari
Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jalur keluar masuk penumpang kapal melalui Pelabuhan Tanjunggudang Belinyu Bangka diawasi oleh pihak terkait.

Sedangkan Pihak Kecamatan Belinyu sifatnya hanya membantu.

Namun dipastikan, terdata 68 orang dari luar Bangka Belitung (Bebel) masuk ke kecamatan ini dalam waktu beberapa hari terakhir.

Berikut penjelasan Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah kepada Bangka Pos, Kamis (26/3/2020), terkait upaya antisipasi merebaknya Wabah Virus Corona (Covid 19) di wilayah binaannya.

"Terkait penanganan Covid-19 mulai Senin kemarin kami Pihak Kecamatan Belinyu bekerjasama dengan seluruh unsur sudah membuka posko bersama," kata Syarli.

Posko yang dimaksud melibatkan berbagai elemen atau instansi, antara lain Polsek Belinyu, Cabjari Belinyu, Koramil Belinyu, UPLB Timah, Puskesmas, KNPI, Banser, Nahdlatul Ulama, Pemuda Pancasila Belinyu dan sebagainya.

Posko berada pada bekas Kantor Lurah Kutopanji Belinyu, buka mulai Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 17.00 WIB.

"Posko ini sebagai tempat koordinasi untuk penanggulangan Covid 19. Yang jelas saya pastikan situasi di Belinyu, kondusif, belum ada yang dinyatakan suspek Corona. Cuma kita masih menunggu hasil pemeriksaan terkait Warga Bangladesh tempohari yang sakit di Masjid Miftahul Ulum Airasam Belinyu. Warga Banglades itu masih diisolasi di SRUP Airanyir," jelas Syarli.

Lalu bagaimana terkait keluar-masuknya penumpang kapal laut melalui Pelabuhan Tanjunggudang Belinyu akhir-akhir ini, khususnya dari luar Babel?

Mengenai hal ini Syarli menyebut masalah keluar masuk penumpang kapal di pelabuhan tersebut ditangani oleh pihak berkompeten.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved