Ambisi Legenda Bulu Tangkis China ini Bisa Pupus Setelah Olimpiade Tokyo 2020

Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, tengah berada di penghujung kariernya menginagat umurnya telah menua.

Ambisi Legenda Bulu Tangkis China ini Bisa Pupus Setelah Olimpiade Tokyo 2020
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis putra China, Lin Dan saat melawan pebulutangkis putra Canada, Jason Anthony Ho-Shue dalam Indonesia Open 2019 di Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2019) Lin Dan maju kebabak selanjutnya setelah menang 14-21 21-16 21-16. 

BANGKAPOS.COM – Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, tengah berada di penghujung kariernya menginagat umurnya telah menua.  

Karier pebulu tangkis legendaris ini semakin dpertanyakan setelah pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 ditunda.

Lin Dan saat ini terbilang menjadi salah satu pebulu tangkis veteran yang masih bertahan di panggung kompetisi internasional.

Tetapi melihat peluang Lin Dan ke Olimpiade Tokyo 2020 yang semakin terjal, banyak publik yang mulai menerka-nerak kapan sang pemain bakal gantung raket alias pensiun

Mantan rival sengit Lin Dan, Lee Chong Wei pun menyatakan bahwa pengumuman soal Lin Dan pensiun kini hanyalah tinggal menunggu waktu.

"Saya tidak tahu apakah dia sudah kepikiran untuk benar-benar pensiun atau belum. Itu kewenangannya untuk mengumumkan," ucap Lee Chong Wei, dikutip SportFEAT.com dari The Star.

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, bersalaman dengan Lin Dan (China) pada babak pertama All England Open 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019).
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, bersalaman dengan Lin Dan (China) pada babak pertama All England Open 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). (ALLENGLANDBADMINTON)

"Akan tetapi, saya rasa dia mungkin tidak akan terus bermain (secara kompetitif) setelah tahun ini," imbuh Lee.

Berbagai gelar juara bergengsi sebenarnya sudah pernah Lin Dan cicipi.

Sejauh ini Lin Dan telah berhasil mengantongi dua medali emas Olimpiade (2008 dan 2012) serta lima gelar Juara Dunia.

Tidak cuma itu saja, pebulu tangkis berjulukan Super Dan tersebut juga sukses meraih enam gelar All England Open dan dua keping emas Asian Games 2010 dan 2014.

Halaman
123
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved