Virus Corona di Bangka Belitung

Aspal Disemprot Disinfektan Tidak Efektif Cegah Virus Corona, Tapi Ini Yang Harusnya Disemprot

Mikron Antariksa, mengatakan, lebih efektif melakukan penyemprotan terhadap alat-alat dan fasilitas yang sering di pegang oleh manusia

Aspal Disemprot Disinfektan Tidak Efektif Cegah Virus Corona, Tapi Ini Yang Harusnya Disemprot
bangkapos.com / deddy marjaya
Mobil water canon digunakan Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung menyemprotkan disinfektan di Kota Pangkalpinang Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Selasa (24/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat ini banyak aksi penyemprotan disinfektan massal yang dilakukan oleh masing-masing daerah di Bangka Belitung dengan harapan mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Ternyata upaya penyemprotan jalan raya beraspal dinilai tidak efektif dan efisien mencegah penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

Kepala Gugus Tugas penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, mengatakan, lebih efektif melakukan penyemprotan terhadap alat-alat dan fasilitas yang sering di pegang oleh manusia, bukan jalan aspal.

"Selama ini sering disentuh oleh manusia, seperti gagang pintu, meja kursi dan lain lain, kami pikir itu lebih efektif dan efisien yang sering disentuh di pegang manusia, jangan jalan aspal, dia kan panas tentu virus juga akan mati,"ungkap Mikron kepada wartawan, Kamis (26/3/2020) di kantor Gugus Tugas

Selain itu, diharapkan ada kemandirian dari masyarakat, untuk melaksanakan rutin penyemprotan dengan cairan disinfektan sendiri.

"Semua harus disemprot dengan ada kemandirian dari masyarakat, kami berharap kemandirian dilaksanakan dan rutin, dua kali sehari mengelap bagian rumahnya, harapanya virus tidak dapat berkembang, rutin dengan kemandirianya,"lanjutnyan

Walaupun saat ini, belum ada kasus positif, Mikron terus mengajak masyarakat untuk tetap menghindari keramaian dan perbanyak melakukan aktivitas dirumah. (Bangkapos/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved