Rumah Sakit Darurat Corona Babel

BREAKING NEWS- GOR Sungailiat Jadi Rumah Sakit Darurat Wabah Covid-19, Bisa Tampung 32 ODP

"Kita akan mempersiapkan sebanyak 8 ruangan, di mana setiap ruangan bisa ditempati 4 orang jadi totalnya bisa menampung 32 orang," tukas Mulkan.

bangkapos.com/ Edwardi
GOR Sungailiat dijadikan rumah sakit darurat pasien ODP Covid-19, Kamis (26/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Mulkan meninjau dan mengecek rencana pembuatan rumah sakit darurat di Gedung Olahraga (GOR) Sungailiat Jalan Pramuka bagi pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka, Kamis (26/03/2020).

Kunjungan ini didampingi Sekda Bangka Andi Hudirman, Kadis Kesehatan Bangka dr Then Suyanti dan para kepala OPD dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Bangka.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, Pemkab Bangka mempersiapkan ini dalam rangka mengantisipasi apabila ada pasien ODP yang diduga berada di tengah masyarakat ternyata mendapatkan penolakan dan protes dari masyarakat maka nanti yang bersangkutan bisa ditampung di GOR Sungailiat ini.

"Selain itu, apabila daya tampung rumah- rumah sakit disini sudah tidak tertampung lagi maka GOR ini bisa digunakan," kata Mulkan..

Bupati Bangka Mulkan meninjau dan mengecek GOR Sungailiat untuk dijadikan rumah sakit darurat pasien ODP Covid-19, Kamis (26/3/2020)
Bupati Bangka Mulkan meninjau dan mengecek GOR Sungailiat untuk dijadikan rumah sakit darurat pasien ODP Covid-19, Kamis (26/3/2020) (bangkapos.com / Edwardi)

Diungkapkannya, Pemkab Bangka akan menyiapkan fasilitas tempat tidur, air, penerangan, stok makanan bagi masyarakat yang diduga terpapar wabah Covid-19.

"Kita akan mempersiapkan sebanyak 8 ruangan, di mana setiap ruangan bisa ditempati 4 orang jadi totalnya bisa menampung 32 orang," tukas Mulkan.

Mulkan berharap dan berdoa mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bangka ini tidak ada yang terkena wabah Covid-19.

" Untuk tenaga kesehatan, paramedis dan dokter nanti akan disiapkan Dinas Kesehatan Bangka dan IDI Bangka, bahkan saat ini petugas kesehatan tidak ada yang libur bekerja, semuanya mempersiapkan diri untuk menghadapi ini," ujar Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved