Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Penyebaran Covid-19, Fasilitas Umum di Desa Cit dan Desa Deniang Disemprot Disinfektan

Pencegahan penyebaran Virus Corona, Covid 19 dilakukan di sejumlah fasilitas umum Desa Cit dan Desa Deniang Kecamatan Riausilip Bangka.

Penulis: Fery Laskari | Editor: Ardhina Trisila Sakti
IST/Fajry Ramadhana
Tampak Camat Riausilip Lingga Pranata dan Anggota Dewan Dapil Riausilip Bangka, Acit Karvina serta Kades dan masyarakat di Desa Cit, sebelum proses penyemprotan disinfektan, Kamis (26/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pencegahan penyebaran Virus Corona, Covid 19 dilakukan di sejumlah fasilitas umum Desa Cit dan Desa Deniang Kecamatan Riausilip Bangka.

Penyemprotan dilakukan oleh Gugus Pencegahan Corona Riausilip melibatkan berbagai elemen di wilayah setempat, Kamis (26/3/2020).

Teknis pelaksanaan pencegahan Covid 19, dipimpin oleh Ketua Tim Penyemprotan Disinfektan, Kasi Trantibum Riausilip, Fajry Ramadhana. Sementara bahan disinfektan diperoleh melalui bantuan Anggota Dewan (DPRD Bangka), Dapil Riausilip-Belinyu, Acit Karvina.

Lokasi penyemprotan disinfektan dilakukan di Kantor Desa Cit, Kantor BPD Cit, Poskesdes Desa Cit, Kantor PKK Desa Cit, Madrasah Miftahul Jannah, Masjid Nurul Islam, Masjid Nurul Iman, Masjid Al-ikhsan, SDN 5 Cit, Gereja GBI Solagracia, Vihara Caitya Dharma Bhakti, Gereja Pantekosta, SDN 6 Deniang, SDN 7 Airantu Deniang dan Kantor Desa Deniang Kecamatan Riausilip Bangka.

Kepala Desa (Kades) Cit, H Ardani alias Haji Dani kepada Bangka Pos, Kamis (26/3/2020) berterimakasih kepada semua pihak yang sudah melakukan penyemprotan tersebut.

"Penyerahan bantuan (bahan disinfektan) oleh Bu Acit Karlina, Anggota Dewan Dapil Riausilip-Belinyu melalui Pak Camat," kata Haji Dani seraya menyebutkan, proses penyemprotan dibantu oleh Tim Satpol PP, perangkat desa dan masyarakat setempat.

Camat Riausilip, Lingga Pranata dikonfirmasi terpisah, Kamis (26/3/2020) mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Riausilip untuk dapat menerapkan pola hidup sehat, banyak makan sayur dan buah serta menjaga kebersihan diri.

Selain itu masyarakat harus mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali jika ada keperluan mendesak.

Selain itu masyarakat diminta menjaga jarak minimal satu meter pada lawan bicara atau antar satu dengan lainnya sebagai antisipasi pencegahan awal terjangkit virus.

"Sedangkan untuk kaitan dengan kegiatan penyemprotan tadi siang bersama Tim Acit Karniva, saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian beliau (Acit Karvina) dalam membantu menyumbangkan cairan disinfektan serta proses penyemprotan," kata Lingga.

Berkat bantuan itu pula, beberapa tempat akhirnya berhasil disterilkan menggunakan bahan disinfektan. Sedangkan tempat yang sudah disemprot hari ini antara lain fasilitas sekolah, tempat ibadah dan perkantoran yang ada di Desa Cit dan Desa Deniang.

"Kami juga mengimbau untuk segera melapor kepada petugas kesehatan atau perangkat desa bagi warga ataupun keluarga yang habis berpergian dari luar Pulau Bangka agar dapat di pantau, demi kebaikan di sekitar tempat tinggalnya," imbau Lingga.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved