Virus Corona

Dokter Berusia 57 Tahun di Jawa Barat Meninggal Setelah Positif Covid-19

Satu pasien positif terinfeksi virus corona di antaranya yang merupakan seorang dokter di salah satu RSUD di Jabar meninggal dunia.

Dokter Berusia 57 Tahun di Jawa Barat Meninggal Setelah Positif Covid-19
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
ILUSTRASI: Tenaga medis melakukan Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19), di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Jalan KH Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/3/2020). Simulasi tersebut sebagai langkah kesiapsiagaan Kota Bandung untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

BANGKAPOS.COM--Rumah Sakit Umum Pusat Dr Hasan Sadikin Bandung merawat 31 pasien dalam pemantauan (PDP) dan 16 di antaranya dinyatakan positif virus corona Covid-19, Kamis (26/5/2020).

Satu pasien positif terinfeksi virus corona di antaranya yang merupakan seorang dokter di salah satu RSUD di Jabar meninggal dunia.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kamaruzzaman, mengatakan RS Hasan Sadikin memantau kembali 6 kasus baru orang dalam pemantauan (ODP) pada Kamis (26/3).

Totalnya RS Hasan Sadikin memantau 261 orang yang mengisolasi diri di rumah.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 7 orang, pada tanggal yang sama. Sehingga total PDP yang dirawat dan diisolasi di RS Hasan Sadikin berjumlah 31 orang.

Pasien positifnya pun bertambah 6 orang, jadi total ada 16 pasien positif yang dirawat di RS Hasan Sadikin.

Dari 16 pasien tersebut, 9 di antaranya adalah laki-laki dan 7 perempuan. Pasien laki-laki berusia 24, 32, 40, 43, 49, 53, 53, 57, dan 61 tahun. Pasien perempuan berusia 30, 39, 43, 57, 59, 61, dan 67 tahun.

"Hari ini, PDP positif umur 57 tahun telah meninggal dunia. Yang bersangkutan adalah seorang dokter yang pernah bekerja di salah satu rumah sakit umum pemerintah daerah di Jabar," kata Kamaruzzaman di RS Hasan Sadikin Bandung, Kamis (26/3).

Sejak wabah ini muncul, katanya, PDP yang dirawat di RS Hasan Sadikin berjumlah 66 orang. Dari angka tersebut 22 pasien dinyatakan positif, 2 orang sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.

"Kami terus mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan dan kesehatan diri, kurangi kegiatan di luar rumah, hindari keramaian, kegiatan, dan kumpulan massa, terapkan social distancing," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul INNALILLAHI, Dokter Tugas di RSUD di Jabar Positif Virus Corona Meninggal Dunia, Dirawat di RSHS

 

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved