Berita Pangkalpinang

DPRD Bangka Belitung Setujui Tambah Rp 2 Miliar Dana untuk Penanganan Virus Corona

Anggaran sebesar Rp 2 Milyar itu, dalam rangka mempersiapkan ruang isolasi bagi masyarakat atau siapapun yang terpapar Covid-19

DPRD Bangka Belitung Setujui Tambah Rp 2 Miliar Dana untuk Penanganan Virus Corona
Bangkapos/Riki Pratama
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kamis (26/3/2020), menggelar rapat anggaran mendahului anggaran kedua, terkait penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Babel.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya kepada Bangkapos.com menuturkan upaya penambahan anggaran yang telah direalisasikan sebelumnya yakni, sejumlah Rp 25 Milyar.

Penambahan anggaran penanggulangan dan pencegahan Covid-19 sebesar Rp 2 miliar, disetujui oleh DPRD untuk mengakomodir keperluan penanganan virus corona di Bangka Belitung.

"Sudah selesai tadi rapatnya. Kita tambah lagi anggaran  Rp 2 miliar dari sebelumnya Rp 25 miliar. Karena masih banyak kekurangan kita dalam penanganan Covid-19 ini," jelasnya.

Didit menerangkan anggaran sebesar Rp 2 Milyar itu, dalam rangka mempersiapkan ruang isolasi bagi masyarakat atau siapapun yang terpapar Covid-19 dengan pola ringan seperti pasien dalam pengawasan (PDP).

Ruang isolasi bagi PDP itu, direncanakan sebanyak 50 kamar dengan kuantitas 100 orang yang berlokasi di Badan Diklat Provinsi Babel.

Tidak hanya itu, anggaran tersebut, juga mencakupi segala kebutuhan para dokter, perawat dan relawan.

"Itu termasuk makan, minum, mereka juga. Insentif buat mereka juga. Sudah kita anggarkan dan dalam waktu dekat akan segera kita laksanakan," ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, adanya pergeseran anggaran yang diusulkan RSUP Babel sebesar Rp 2 Milyar.

Rencananya, gelontoran dana milyaran itu akan digunakan untuk mendirikan ruang isolasi tertutup sebagai antisipasi jika ada pasien yang berstatus positif Covid-19.

"Yang di diklat untuk pasien ringan, seperti PDP itu. Anggaran dari RSUP itu, untuk yang positifnya (Corona) nanti, apabila kemungkinan terburuk tersebut terjadi," sebutnya.

"Itu sudah kita (DPRD) setujui. Termasuk yang di diklat nanti. Senin Insyaallah sudah clear. Alangkah baiknya kita berusaha semaksimal mungkin melawan Corona ini," pungkas Didit.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved