Liga Champions

Dr Fabiano Di Marco Ungkap Salah Satu Penyebab Penyebaran Covid-19 di Italia

Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 telah berdampak pada sejumlah olahraga di dunia, termasuk sepak bola.

AFP/MIGUEL MEDINA
Atalanta vs Valencia pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. 

BANGKAPOS.COM - Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 telah berdampak pada sejumlah olahraga di dunia, termasuk sepak bola.

Berbagai negara di belahan dunia bahkan telah menerapkan lockdown (pencegahan untuk keluar-masuk suatu wilayah) guna menghambat penyebaran virus corona.

Hal tersebut mendapat perhatian khusus dari seorang profesor dari Universitas Milan, Dr Fabiano Di Marco.

Fabiano Di Marco menungkapkan salah satu penyebab virus corona bisa melumpuhkan negara-negara di Eropa termasuk Italia.

Profesor dari Universitas Milan tersebut mengatakan, salah satu penyebab kasus virus corona bisa sangat cepat menyebar hampir di seluruh penjuru Italia karena laga Atalanta vs Valencia.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Stadion San Siro, Rabu (19/2/2020), merupakan salah satu penyebab persebaran virus corona sangat cepat di Italia.

"Saya pikir banyak faktornya. Salah satunya pada 19 Februari, 40.000 warga Bergamo hadir di San Siro pada laga Atalana-Valencia menggunakan bus, mobil dan kereta," kata Fabiano Di Marco yang dilansir dari BolaSport.com dikutip Corriere Della Sera.

"Itu jadi bom biologis, sayangnya," ujar dia menambahkan.

Laga tersebut terpaksa digelar di Stadion Giuseppe Meazza karena markas Atalanta di Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, tidak lolos standar UEFA untuk menggelar laga Liga Champions.

Dukungan rakyat Bergamo membuahkan hasil dengan Atalanta berhasil menang 4-1 atas Valencia pada laga leg pertama tersebut.

Halaman
123
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved