Hasil Rapat Usulan Kesepakatan Pembatasan Arus Keluar Masuk Bangka Belitung (VIDEO)

Rapat koordinasi membahas mengenai pembatasan arus masuk penumpang dari luar Bangka Belitung sebagai satu upaya cegah penularan virus corona

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rapat koordinasi membahas mengenai pembatasan arus masuk penumpang dari luar Bangka Belitung sebagai satu upaya cegah penularan virus corona penyebab Covid-19.

Rapat koordinasi tersebut bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman melalui video conference, juga dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Kepala Dishub Babel Tajuddin serta sejumlah unsur masyarakat yang peduli terhadap penyebaran Covid-19.

Sekretaris Daerah Provinsi  Kepulauan  Bangka Belitung (Sekda Babel) Naziarto membeberkan beberapa hal mengenai hasil kesepakatan yang akan diusulkan gubernur ke Dirjen Perhubungan dalam waktu secepatnya.

Pada rapat koordinasi itu, diperoleh kesepakatan pada tanggal 28, 29 dan 30 Maret 2020 hanya ada satu penerbangan saja di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Lalu dari tanggal 31 Maret sampai 6 April 2020, tidak ada penerbangan. Setelah tanggal 6 April akan diatur kembali.

Penerbangan hanya dibuka dari Jakarta ke Pangkalpinang.

Sedangkan pelabuhan untuk Pangkalbalam, Pangkalpinang dan Tanjung Ru Belitung, tetap melayani kegiatan rutin untuk sembako dan BBM dan barang lainnya diawasi.

Untuk di Muntok hanya ada kapal Roro yang boleh beroperasi pada siang hari saja, serta tidak boleh membawa penumpang ke Bangka dan Belitung.

Penutupan Bandara di Bangka Belitung

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menggelar rapat bersama Mendagri di Jakarta, Kamis (26/3/2020) pukul 10.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved