Penutupan Bandara di Bangka Belitung

Molen Akui Unggah Surat Minta Lockdown ke Gubernur Babel, Bantah Saat Disebut Cari Panggung

Permohonan ini diajulan Molen untuk kepentingan masyarakat dan mencegah terinfeksi wabah corona, yang penyebarannya sangat cepat

Molen Akui Unggah Surat Minta Lockdown ke Gubernur Babel, Bantah Saat Disebut Cari Panggung
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- WaliKota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengajukan surat permohonan ke Gubernur Bangka Belitung untuk menutup pintu keluar masuk ke pulau Bangka.

Permohonan ini diajulan Molen untuk kepentingan masyarakat dan mencegah terinfeksi wabah corona, yang penyebarannya sangat cepat.

Dia memahami keputusan lockdown ada ditangan pemerintah pusat. Surat tersebut dikirimkan Molen sebagai dasar bagi gubernur menyampaikan ke kementerian.

Molen menuturkan, surat tersebut baru permohonan dan usulan, tentu ada pro dan kontra bakal diberlakukannya penutupan bandara dan pelabuhan sementara waktu.

Namun, upaya yang dilakukannya berkaca dari daerah tetangga, yang sudah ditandai zona merah sehingga Bangka Belitung harus memutus mata rantai penyebaran Covid-19

"Kami di kota dan kabupaten ini mendukung pak gubernur dengan surat tersebut. Pak gubernur lah yang punya wewenang menyampaikan ke kementerian, sedangkan kami-kami ini mendukung dengan menerbitkan surat itu. Pekerjaan ini bukan satu orang saja, tapi semua kabupaten kota yang mengerjakan," ucap Molen, Kamis (26/3/2020).

Diakui Molen, surat tersebut telah diunggahnya dalam akun media sosial pribadi.

Itu dilakukan Molen, untuk menyampaikan dan memberi pemahaman kepada masyarakat tugas dia hanya sebatas menyampaikan permohonan.

Keputusan lockdown sepenuhnya hak pemerintah pusat melalui usulan gubernur.

Bahkan didalam surat yang tertera tanggal 25 Maret, bertepatan dengan libur nasional, Molen menampik motif dirinya melakukan itu semata untuk mencari ketenaran dan nama.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved