Penutupan Bandara di Bangka Belitung

Molen Jamin Keberlangsungan Masyarakat Pangkalpinang Jika Penutupan Akses Sementara Diberlakukan

Dia juga berencana membagikan kebutuhan pokok kepada 5000 warga Pangkalpinang yang kurang mampu dan membantu kepulangan mahasiswa Pangkalpinang.

Molen Jamin Keberlangsungan Masyarakat Pangkalpinang Jika Penutupan Akses Sementara Diberlakukan
bangkapos.com / Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menyatakan, pihaknya siap menerapkan jika Kementerian Perhubungan menyetujui usulan Gubernur Bangka Belitung melalui surat permohonan yang disampaikan Molen terkait penutupan sementara akses keluar masuk Pulau Bangka.

Molen menyebut, pihaknya siap menerapkan itu dan telah dipertimbangkan konsekuensinya.

Dia juga berencana membagikan kebutuhan pokok kepada 5000 warga Pangkalpinang yang kurang mampu, bila diberlakukannya penutupan sementara tersebut.

Selain itu, Molen juga menjamin mahasiswa-mahasiswi asal Pangkalpinang yang berada di luar Bangka, tetap dapat pulang ke kampung halaman nantinya..

Mekanismenya, entah itu disiapkan transportasi khusus bagi mereka atau jika tidak memungkinkan untuk pulang, akan diberikan bantuan-bantuan melalui perwakilan daerah di kampus masing-masing.

"selama 14 hari ditutup sementara. Saya sudah cek stok pangan di pasar itu aman. Untuk mahasiswa nanti kalau ini jadi, akan tetap kita urus dan jamin keberlangsungan hidup mereka di sana," kata Molen, Kamis (26/3/2020).

Namun, penutupan akses bandara dan pelabuhan ini belum direalisasikan.

Molen baru mengirimkan surat permohonan ke gubernur, yang menurut dia, adalah sebagai dasar pengajuan ke Kementerian Perhubungan.

Molen menyebut, persetujuan ini belum tentu terlaksana dalam waktu dekat sehingga mahasiswa yang ingin pulang ke kampung halaman masih mempunyai waktu.

Surat permohonan yang disampaikan Molen merupakan langkah yang diambilnya untuk mencegah penyebaran wabah corona di Bangka, khususnya Pangkalpinang sebagai ibu kota provinsi kepulauan.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved