Penutupan Bandara di Bangka Belitung

Mulkan Dukung Penutupan Pintu Masuk dan Keluar Pulau Bangka

Pemkab Bangka menyerahkan keputusan soal penutupan pintu masuk dan keluar itu kepada pemerintah pusat.

Mulkan Dukung Penutupan Pintu Masuk dan Keluar Pulau Bangka
bangkapos.com / Edwardi
Bupati Bangka Mulkan meninjau GOR Sungailiat, Kamis (26/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Bupati Bangka Mulkan mengatakan sangat mendukung apabila pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ingin menutup pintu-pintu masuk utama ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka mengantisipasi wabah Covid-19.

"Kita tentunya tetap mendukung upaya itu namun kewenangan untuk melakukan itu ada di pemerintah pusat yang lebih tahu dan faham soal alat angkutan kita seperti pesawat udara dan kapal-kapal yang melewati pelabuhan kita," kata Mulkan di sela-sela peninjauan dan pengecekan kesiapan GOR Sungailiat yang baru selesai dibangun tahun 2019 lalu untuk dijadikan rumah sakit darurat untuk menampung pasien ODP wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka, Kamis (26/03/2020).

Ditambahkannya, Pemkab Bangka menyerahkan keputusan soal penutupan pintu masuk dan keluar itu kepada pemerintah pusat..

" Intinya kita sangat mendukung bagaimana membuat masyarakat kita sementara ini tidak hilir mudik keluar masuk Pulau Bangka ini," ujar Mulkan.

Mulkan mengakui memang beberapa hari lalu ada kapal penumpang yang masuk melalui pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.

"Semua penumpang kapal yang masuk inikan sudah diperiksa petugas dan dites dimana hasilnya tidak ada penumpang yang dicurigai terpapar wabah Covid-19, dan nanti juga tanggal 27 Maret akan masuk lagi kapal melewati Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu nanti kita persiapkan peralatan kita Chamber Desinfektan, pemeriksaan tensi dan suhu tubuh," tukas Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved