Berita Pangkalpinang

Pelayanan SIM di Satlantas Polres Pangkalpinang Tetap Buka, Disediakan Ini Untuk Cegah Virus Corona

Pelayanan tersebut tetap berpedoman telegram (TR) Kapolri, tentang langkah langkah pelayanan di situasi merebaknya Virus Corona atau Covid-19.

IST
Petugas Satlantas Polres Pangkalpinang menggunakan sarung tangan, pakai masker, dan hand sanitizer, di Satlantas Polres Pangkalpinang, Kamis (26/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelayanan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Pangkalpinang tetap berjalan seperti biasa.

Pelayanan tersebut tetap berpedoman telegram (TR) Kapolri, tentang langkah langkah pelayanan di situasi merebaknya Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana, Kamis (26/3/2020).

Kata dia pelayanan tetap dilakukan dengan menyiapkan alat pengukur suhu, sabun dan air untuk mencuci tangan, serta hand sanitizer, dengan penggunaan masker, untuk para pengunjung tersebut.

"Itu bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker dan sarung tangan, serta hidup bersih. Kami juga  memasang spanduk himbauan pencegahan virus Corona atau covid-19, sebanyak di 10 titik di wilayah Kota Pangkalpinang," kata Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana, Kamis (26/3/2020)

Kata Nicodemus, seluruh pengunjung yang datang akan disuruh untuk mencuci tangan menggunakan antiseptik hand sanitizer, guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19.

"Pembuatan atau perpanjangan SIM tetap beroperasi seperti biasa, namun sedikit berbeda pengunjung harus cuci tangan sebelum masuk ke kantor, " kata AKP Nicodemus Brahmana.

Kendati demikian, Nicodemus mengatakan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 pihaknya menyediakan cairan antiseptik di kantor.

Guna pencegahan agar pengunjung tidak perlu khawatir asalkan sesuai ketentuan, mengunakan masker serta mencuci tangan sebelum masuk.

"Kita mempersiapkan hand sanitizer, dan melakukan kegiatan (penyemprotan cairan) disinfektan di ruangan pelayanan," katanya.

Ia juga berharap, dengan cara mencuci tangan dengan rutin, serta mengunakan masker dan sarung tangan, bisa mencegah penyebaran Virus Corona serta bisa memutuskan rantai penyebaran Virus Corona tersebut.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved