Berita Pangkalpinang

Penyebar Hoax Jangan Bikin Kisruh Bangka Belitung, Masyarakat Jangan Mudah Percaya

Saat ini wabah virus corona (Covid-19) sedang melanda. Penyampai informasi harusnya lebih bijak dan peduli kepada masyarakat

Penyebar Hoax Jangan Bikin Kisruh Bangka Belitung, Masyarakat Jangan Mudah Percaya
Bangkapos.com/Hendra
Anggota DPRD Propinsi Kep. Bangka Belitung, Fitra Wijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Masyarakat di Bangka Belitung harus waspada dan jangan mudah mempercayai berita-berita di media sosial yang belum terverifikasi dengan benar.

Apalagi sumber berita-berita yang disampaikan tidak jelas, dan tidak memiliki kompetensi dalam menyampaikan informasi.

Saat ini wabah virus corona (Covid-19) sedang melanda. Penyampai informasi harusnya lebih bijak dan peduli kepada masyarakat.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Fitra Wijaya kepada bangkapos.com, Kamis (16/3/2020) menyayangkan ada oknum yang menyebarkan berita dan informasi hoax tentang virus corona atau Covid-19.

“Kita imbau janganlah menyebar berita-berita hoax. Kasihan dengan masyarakat kita, apalagi kondisi sedang wabah virus corona ini. Harusnya turut peduli dan prihatin atas kejadian ini, bukan malah menyebar hoax yang membuar masyarakat kita resah,” kata Fitra Wijaya.

Masyarakat juga kata Fitra jangan mudah mempercayai berita-berita hoax yang disebar melalui media soal ataupun pesan Whats App.

Berita yang disampaikan haruslah diverifikasi kebenarannya. Lihat penyampai informasi agar tidak termakan berita atau isu-isu hoax.

Tetap di Rumah

Wabah virus corona ini saat ini sedang melanda seluruh dunia, Indonesia, bahkan di Provinsi Bangka Belitung.

Pemerintah kata Fitra sudah mengeluarkan instruksi agar masyarakat tidak berkumpul ditempat keramaian.

“Social distance ini penting untuk mencegah penyebaran virus corona. Instruksi pemerintah ini harus kita ikuti. Instruksi ini bukan dilakukan pemerintah begitu saja, tentunya adanya saran dari para ahli agar virus corona ini tak menyebar luas,” kata Fitra.

Karenanya dia mengingatkan agar masyarakat tak keluar rumah, apalagi berkumpul ditempat keramaian.

Kalaupun harus keluar rumah, masyarakat harus tetap menjaga kebersihan. Mencuci tangan dengan disinfektan, menjaga jarak dengan orang lain, dan menggunakan masker.

“Jangan sampai virus corona ini menyebar semakin luas. Mari kita sama-sama mencegahnya, untuk menjaga diri kita sendiri, keluarga dan orang lain. Ikutilah instruksi dari pemerintah. Mari kita berdoa agar wabah virus corona ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti semula,” pungkas Fitra Wijaya. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved