Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Polres dan Puskesmas Semprot Kapal Serta Cek Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan Sadai

"Kami harap pelaksanaan penyemprotan dan pengecekan suhu tubuh ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang mengancam kita semua," imbuh AKBP Ferdinand

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com / Ist Polres Bangka Selatan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji bersama tim saat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada penumpang yang berlabuh di Pelabuhan Sadai 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bangka Selatan, jajaran Polres Basel bersama Puskesmas Toboali melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kapal-kapal yang keluar dan masuk di Pelabuhan Sadai.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan, pihaknya bersama dengan Puskemas Toboali sengaja melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada kapal-kapal yang memasuki Pelabuhan Sadai demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease ini. Kamis, (26/3/2020).

"Penyemprotan ini kami lakukan pada kapal yang kemarin itu baru datang dari Pulau Belitung dan kapal penyeberangan dengan rute Pelabuhan Sadai - Kepulauan Pongok," ujar AKBP Ferdinand.

Selain penyemprotan, AKBP Ferdinand menambahkan jika pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang dengan menggunakan thermal scanner sehingga penumpang dapat diketahui kondisinya.

Untuk hasil sendiri, AKBP Ferdinand menyatakan jika hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya terbilang aman dan tidak ditemukan adanya warga yang mengalami sakit baik itu flu ataupun sebagiannya.

"Kami harap pelaksanaan penyemprotan dan pengecekan suhu tubuh ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang mengancam kita semua," imbuh AKBP Ferdinand.

Mantan Kapolres Donggala ini juga mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kebersihan diri. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved